Jalur Mudik Satu Arah Diberlakukan, Begini Cara Pertamina Penuhi Pasokan BBM

Jalur Mudik Satu Arah Diberlakukan, Begini Cara Pertamina Penuhi Pasokan BBM
Pertamina siap memenuhi pasokan BBM meski kebijakan satu arah di jalur tol Cikampek diberlakukan. (Sumber: Pertamina)

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, telah mengantisipasi ketersediaan BBM selama pemberlakuan jalur satu arah selama arus mudik Lebaran 2019. Penerapan jalur satu arah ini akan dimulai hari  ini dari jalan tol Cikampek di KM 70 sampai dengan Brebes di KM 263.

"Pertamina MOR III telah menyiapkan sejumlah fasilitas tambahan untuk penyediaan BBM di lajur kiri maupun kanan, untuk memudahkan pemudik," ujar Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami. 

Pertamina MOR III telah menambah pasokan bensin premium seiring dengan peningkatan kebutuhan sebanyak 10%. Berbanding terbalik dengan konsumsi solar yang turun 9%.

Selain SPBU reguler yang sudah ada, sejumlah outlet BBM seperti Kios Pertamina Siaga, SPBU Modular dan Mobile Storage telah berada di sejumlah titik jalur satu arah.

Baca juga: Siap Hadapi Mudik, Pertamina Hadirkan Layanan “Pertamina Siaga”

Pertamina juga menyiagakan SPBU kantong, yaitu mobil tangki pengangkut BBM yang ada di SPBU untuk mengantisipasi kemacetan. 

Untuk mengantisipasi kelancaran pasokan BBM apabila terjadi kepadatan lalu lintas saat satu arah diberlakukan, Pertamina berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat yang akan mengawal mobil tangki BBM masuk melalui pintu keluar, dan menggunakan jalur contraflow.

Baca juga: Pertamina Terus Gelar Pasar Murah Elpiji Selama Puasa