Jalankan PKBL, Pelindo 1 Belawan Serahkan 2 Mesin Penggiling Ke Kelompok Ternak

Jalankan PKBL, Pelindo 1 Belawan Serahkan 2 Mesin Penggiling Ke Kelompok Ternak
Pemberian bantuan 2 (dua) unit mesin penggiling konsentrat kepada Kelompok Ternak Maju Bersama dan Kelompok Ternak Makmur / Foto : Pelindo 1

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Belawan memberikan bantuan 2 (dua) unit mesin penggiling konsentrat kepada Kelompok Ternak Maju Bersama dan Kelompok Ternak Makmur yang diberikan langsung oleh Direktur SDM Pelindo 1, M. Hamied Wijaya di Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, Rabu, 16 Januari 2019.

Menurut Hamied, bantuan ini merupakan realisasi dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perusahaan, yang merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik,” jelas Hamied melalui keterangan resmi, Kamis 17 Januari 2019.

Menyikapi hal ini, Camat Secanggang, Sofyan Tarigan S.sos,MAP, sangat mengapresiasi kepedulian Pelindo 1 yang dalam menjalankan bisnisnya, tidak mengesampingkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga : Pelindo I Sabet Golden Trophy di Infobank BUMN Awards 2017

“Kami juga turut mendoakan semoga Pelindo 1 semakin maju untuk mendukung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan, Pelindo 1 Cabang Belawan juga membekali para kelompok ternak ini dengan mengadakan pelatihan tentang bagaimana cara pengolahan pakan yang baik serta merawat kesehatan ternak.

 “Melalui pelatihan ini, para kelompok ternak bisa menambah pengetahuan tentang pengolahan dan perawatan kesehatan ternak, sehingga dapat meningkatkan pengelolaan usaha dan produksinya,” tambah Santi Saptasari, Kepala Divisi PKBL Pelindo.

Baca Juga : Pelindo I Layani Kapal Terakhir 2017 dan Sambut Kapal Perdana 2018

Menurut Santi,  selain bantuan yang disalurkan melalui Program Kemitraan, Pelindo 1 juga memiliki program bina lingkungan yang meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan.