Indo Premier Tawarkan Reksa Dana Berbasis Dividen

Indo Premier Tawarkan Reksa Dana Berbasis Dividen

Perusahaan Manajer Investasi PT Indo Premier Investment Manajemen (IPIM) memperkenalkan produk baru. Produk ini ditujukan bagi yang tertarik memilih reksa dana sebagai pilihan dalam berinvestasi. 

Berbeda dengan reksa dana lainnya, produk kali ini berbentuk reksa dana dengan kumpulan 20 perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang memberikan dividen tertinggi.  Produk  tersebut disebut dengan Reksa Dana Bursa (ETF) berbasis indeks IDX High Dividend 20

"Produk investasi ini bisa dibeli dengan minimal harga 50 ribu untuk mendapatkan portopolio 20 saham perusahaan dengan imbal hasil deviden yang tinggi (dividend yield) yang tinggi," kata Direktur Utama IPIM Diah Sofiyanti sat peluncuran IDX High Dividen 20 (XIHD) di BEI, Selasa, 18 Desember 2018. 

Baca Juga : LUCK Jadi Perusahaan Ke-53 Melantai di BEI

Produk ini diklaim memberikan kinerja imbal hasil yang melebihi kumpulan sama unggulan LQ45 dan IHSG. Indo Premier memilih emiten yang rutin memberikan pemegang saham dividen selama 3 tahun terakhir.

IPIM menggandeng Deutchhe Bank AG cabang Jakarta sebagai bank kustodian dan PT Indo Premier Sekuritas sebagai dealer partisipan. Perusahaan menargetkan dapat menghimpun dana 100 miliar rupiah sampai akhir tahun 2019.  

"Biasanya perusahaan yang memberi dividen adalah perusahaan yang keuangannya baik. Dalam volatilitas market seperti sekarang, investor perlu memiliki saham secara jangka panjang kuat secara fundamental," kata Diah.

Perusahaan menajer investasi ini, paling tidak sudah mengeluarkan sedikitnya 9 produk berbasis Reksa Dana Bursa sebagai cara perusahaan meningkatkan dan memberikan pilihan investasi pada masyarakat Indonsia.

Baca Juga : Kembangkan Bisnis Wisata, PT Satria Mega Kencana Melantai di BEI