IPC - BKPM dan ALFI Bagikan Ribuan Masker ke TKBM Pelabuhan

IPC - BKPM dan ALFI Bagikan Ribuan Masker ke TKBM Pelabuhan
IPC - BKPM dan ALFI Bagikan Ribuan Masker ke TKBM Pelabuhan/Sumber: IPC

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC bersinergi dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) kembali membagikan ribuan masker non-medis dan makanan di area pelabuhan yang merupakan aksi lanjutan dari program 'Masker Untuk Kebaikan'.

Pembagian masker dihadiri langsung oleh Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, Ketua Umum DPP ALFI selaku Komite Investasi BKPM, Yukki Nugrahawan Hanafi dan Jece Julita Piris, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

“Dampak pandemi Covid-19 sudah memukul perekonomian global, dan efeknya sudah dirasakan langsung oleh semua kalangan. IPC bersama BKPM, ALFI dan OP tergerak untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi ini dengan mendistribusikan ribuan masker dan paket makanan ini,” kata Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, dalam keterangan resmi, Kamis 16 April 2020.

Menurut Arif, IPC berkepentingan untuk memastikan bahwa aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan di Jabodetabek serta beberapa daerah lainnya khususnya di area pelabuhan berjalan dengan baik.

Kali ini, sebanyak 3.000 masker kain dan 1.500 paket makanan dibagikan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), supir truk serta para pekerja lainnya yang beraktivitas di area Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami ingin memastikan bahwa semua orang di area pelabuhan mengenakan masker,” pungkasnya.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, IPC Tutup 3 Terminal Penumpang