Investasi Rp2,3 Triliun PP Urban Bangun Sudimara Forestwalk di Tangsel

Investasi Rp2,3 Triliun PP Urban Bangun Sudimara Forestwalk di Tangsel
PT PP Urban, anak usaha PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. menginvestasikan dana sedikitnya Rp2,3 triliun Sudimara Forestwalk./Sumber: PP Urban

PT PP Urban, anak usaha PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan pengelolaan gedung, serta produksi beton pracetak, menginvestasikan dana sedikitnya Rp2,3 triliun untuk pembangunan hunian vertikal dengan konsep forestwalk yang diberi nama Sudimara Forestwalk.

Direktur Realty PT PP Urban Budi Suanda mengatakan, proyek ini akan menjadi satu-satunya hunian vertikal dengan harga yang terjangkau di dalam hutan kota di kawasan Tangerang Selatan. Berlokasi dekat dengan dua stasiun commuter line, yakni stasiun Sudimara dan Jurangmangu, proyek hunian vertikal ini nantinya akan terdiri dari tujuh tower hunian vertikal yang dilengkapi beragam fasilitas komersial.

Baca juga: Gaet Milenial Beli Apartemen, Keunikan Yang Ditawarkan PP Urban

"Investasi yang kami tanamkan di proyek Sudimara Forestwalk sekitar Rp2,3 triliun dan proyek ini ini dirancang khusus agar dapat menjadi ikon baru kawasan hunian terbaik dengan harga terjangkau di area Bintaro," ujarnya di Tangsel, Rabu (10/7).

Sudimara Forestwalk menawarkan dua tipe unit yakni, studio dan dua kamar tidur, tersedia juga tipe loft untuk konsumen yang menginginkan unit lebih luas.

Lebih lanjut dia mengatakan secara skala, Sudimara Forestwalk adalah proyek terbesar PT PP Urban saat ini. Lebih dari 5.400 unit apartemen berkualitas dengan harga terjangkau siap kami lepas ke pasar tahun ini. Dalam masa promo, unit terbatas pada Sudimara Forestwalk akan dirilis mulai dengan harga Rp290 jutaan per unit.

Megaproyek yang rencananya dikembangkan di atas lahan seluas 4.8 hektare akan dilengkapi dengan fasilitas people development terpadu. Urban EduKids untuk fasilitas pendidikan anak berkualitas dan terjangkau, dan Urban Bizhub sebagai sarana pengembangan kewirausahaan berbasis digital. “Berbekal pengalaman proyek-proyek sebelumnya dan konsep khusus yang diusung, kami optimis Sudimara Forestwalk akan diterima dengan baik oleh pasar,” jelas Budi.

Sebelumnya, PP Urban telah mengembangkan Urbantown Serpong dengan konsep easy living yang pemasarannya sudah mencapai hampir 90%, serta Urbantown Karawang, hunian vertikal terjangkau di Karawang yang telah memasarkan tower Andalusia tahun lalu.

Baca juga: HKR dan UrbanAce Bidik Milenial dalam Penjualan Tower