INKA Raih Penghargaan Zero Accident dari Gubernur Jatim

INKA Raih Penghargaan Zero Accident dari Gubernur Jatim
INKA Raih Penghargaan Zero Accident (Sumber: dok. INKA)

PT Industri Kereta Api atau INKA meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan INKA untuk operasional yang nihil kecelakaan, SMK 3 serta pencegahan HIV/AIDS di tempat kerja.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Pengembangan INKA, Agung Sedayu di Gedung Negata Grahafi Surabaya pada 6 April 2021. 

Atas apresiasi yang diberikan, SM PKBL, CSR & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto menyampaikan terima kasihnya.

“Terima kasih kepada Pemprov Jatim atas apresiasi yang diberikan," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari peran serta manajemen dan para karyawan PT INKA (Persero) dalam menjalankan seluruh prosedur keselamatan kerja. Manajemen juga melakukan sosialisai berkesinambungan untuk pencegahan HIV/ AIDS. 

"Tentunya semua ini juga atas bimbingan pemerintah Kota Madiun dan Provinsi Jawa Timur,” ujar Bambang.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini, INKA tetap bertahan secara bisnis dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan perseroan juga berperan aktif dengan menyediakan Emergency Medical Train (EMT) atau Kereta Medik Darurat untuk membantu Pemkot Madiun sebagai fasiitas isolasi warga yang terpapar Covid-19.

Baca juga: KRL Jogja - Solo Resmi Beroperasi, Rangkaian Kereta Merupakan Produksi INKA