Ini Terobosan Didik Prasetyo Selama Jadi Dirut RNI

Ini Terobosan Didik Prasetyo Selama Jadi Dirut RNI
Direktur Utama RNI Didik Prasetyo (Sumber: RNI)

Setiap jabatan pasti memberikan kenangan tersendiri bagi para pelakunya. Demikian pula yang dialami Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo yang telah mengemban amanat tersebut sejak tahun 2015.

Menurutnya, beberapa hal yang menarik untuk dibagikan adalah upaya Didik dalam menata kembali organisasi. Salah satunya dengan mengembalikan fungsi RNI sebagai investment holding, juga pembentukan gugus tugas hukum untuk mengawal kebijakan strategis dan berpotensi masalah hukum.

Sesi tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Kedeputian Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN pada akhir pekan lalu. 

Baca juga: Kimia Farma Beli Saham RNI di Phapros

Lebih lanjut Didik menjelaskan pihaknya juga mengaktifkan kembali berbagai program pengembangan karyawan sebagai bagian dari pengembangan SDM. Hal tersebut dilakukan antara lain dengan menyelenggarakan program kursus jabatan, assessment karyawan, dan perbaikan sistem karier.

"Proses Lelang Jabatan juga diterapkan guna memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh karyawan yang memiliki kompetensi untuk mengisi jabatan di organisasi perseroan," menurut keterangan tertulis korporasi.

Itu saja? Belum. Masih ada pengalaman menarik lainnya, yaitu upaya internalisasi kembali budaya perusahaan dengan memperkenalkan jargon PINTER (Professionalism, Integrity, Teamwork, Excellence, dan Respect). Guna meningkatkan spirit bekerja, Ia membuat yel-yel RNI Group yaitu RNI Bangkit, Jaya, dan Harmoni yang saat ini selalu digelorakan dalam setiap pelaksanaan acara-acara di RNI Group.

Baca juga: Gandeng Bank Mandiri, RNI Terapkan CMS dan Jasa Manajemen