HUT RI ke-74, Naik Commuterline Cukup 1 Rupiah Saja

HUT RI ke-74, Naik Commuterline Cukup 1 Rupiah Saja
Banner promo kemerdekaan KCI(Sumber: IG @Commuterline)

Bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan memberikan diskon menarik bagi masyarakat Indonesia. Cukup dengan 1 (satu) rupiah saja, pengguna jasa sudah bisa bepergian dengan KRL Commuterline ke tujuan mana saja.

Promo akan berlangsung selama satu hari di tanggal 17 Agustus 2019 pada pukul 08.00 hingga 17.00. Potongan harga tersebut diberikan kepada pengguna jasa yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI. Dan tentunya, satu kartu KMT/THB/kartu bank hanya boleh dipakai untuk satu orang penumpang.

Baca juga: KAI Gratiskan Tiket KA Lokal dan Perintis di HUT Kemerdekaan RI ke-74

Bagi penumpang yang bepergian menggunakan kartu THB, pembelian harus disesuaikan dengan tujuan perjalanannya. Jika ada penumpang yang perjalanannya tidak sesuai relasi atau tujuan saat pembelian, maka ia akan dikenakan penyelarasan tarif sesuai tarif normal.

Pembelian maupun isi ulang THB tidak dikenakan biaya. Uang jaminan juga akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB.

Sebagaimana perjalanan pada biasanya, pengguna KMT, THB, maupun kartu bank harus tetap melakukan tap masuk dan tap keluar dengan sempurna di stasiun. Dan perlu diingat bahwa ketentuan saldo minimal 5.000 rupiah saat hendak masuk gate tetap berlaku dalam perjalanan promo ini.

Apabila Upperliners tertarik untuk mencoba, informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat dilihat di akun sosial media instagram resmi PT KCI yakni @commuterline.

Baca juga: Bolehkah Bawa Sepeda Saat Naik Kereta? Ini Aturan dari KAI