HUT BUMN Ke-21, KAI Gratiskan Perjalanan KA Lokal

HUT BUMN Ke-21, KAI Gratiskan Perjalanan KA Lokal
KAI Gratiskan Perjalanan dengan KA Lokal saat HUT BUMN 21 (Sumber: IG @kai121_)

Menyambut HUT BUMN ke-21, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan tiket “gratisan” bagi para pelanggannya. Promo ini diberikan khusus untuk tiket KA lokal berjenis perintis dan PSO (Public Service Obigation).

Tiket gratis hanya berlaku pada tanggal 13 April 2019, bertepatan dengan hari ulang tahun BUMN. Adapun kereta perintis yang masuk dalam penawaran tersebut di antaranya Batara Kresna (Purwosari – Wonogiri), Kertalaya (Kertapati – Indralaya), Lembah Anai (Lubuk Alung – Kayu Tanam), Cut Meutia (Geukeuh – Bungkah – Krueng Mane), Minangkabau Ekspress dan LRT Sumatra Selatan.

Baca juga: Terus Berinovasi, KAI Pasang AC di Lokomotif

Sementara dari jajaran kereta PSO, beberapa kereta yang digratiskan antara lain Cibatuan, Bandung Raya Ekonomi Sibinuang, Srilelawangsa, Kedung Sepur, Prameks, KRD Ekonomi dan beberapa kereta lainnya. Daftar KA yang tiketnya digratiskan dapat dicek di website resmi KAI, www.kai.id.

Untuk mendapatkan tiket tersebut, penumpang harus membeli tiket secara go-show di loket-loket di stasiun. Apabila calon penumpang sudah terlanjur membeli dengan tarif normal, maka uang akan dikembalikan di stasiun kedatangan penumpang ddengan menunjukkan E-Boarding Pass atau Boarding Pass.

Setiap orang hanya boleh membeli satu buah tiket perjalanan kereta api. Dan kapasitas promo disesuaikan dengan toleransi kapasitas maksimal kereta. Jika tempat duduk habis, berarti promo juga tidak berlaku lagi.

Baca juga: KAI Borong 3 Penghargaan di Ajang CCSEA 2019