Hore!!! Mulai 22 Juni, LRT Jakarta Dapat Digunakan Masyarakat

Hore!!! Mulai 22 Juni, LRT Jakarta Dapat Digunakan Masyarakat
Antusias masyarakat saat uji publik LRT Jakarta/Sumber: LRT Jakarta

Setelah melakukan Uji Publik yang dilaksanakan sejak 11 Juni 2019, Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono mengatakan, mulai 22 Juni 2019, LRT Jakarta sudah dapat digunakan.

“Bertepatan dengan Momen HUT DKI Jakarta, pada tanggal 22 Juni 2019, LRT Jakarta sudah dapat digunakan,” jelas Allan Tandiono dalam Konferensi Pers yang digelar di Stasiun Velodrome, Rawamangun, seperti yang dilansir dari laman resmi, Jumat 21 Juni 2019.

Saat uji publik, pengoperasian LRT Jakarta koridor 1 fase 1 (Kelapa Gading Velodrome) mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat. Tercatat hingga 20 Juni 2019, sebanyak 128.260 orang melakukan registrasi secara online.

Sementara itu, terdapat 52.009 orang telah memadati LRT Jakarta. Secara keseluruhan, Uji Publik LRT Jakarta berjalan lancar dengan zero accident dan pelayanan selama Uji Publik LRT Jakarta mendapatkan feedback positif oleh masyarakat.

Baca juga: Bertarif Flat 5 Ribu Rupiah, LRT Jakarta Hampir Siap Beroperasi

Selama uji publik berlangsung LRT Jakarta dioperasikan setiap harinya mulai pukul 05.30 sampai dengan 23.00 WIB dengan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit. Penumpang dapat melakukan Tapping tiket (single journey trip) ketika masuk dan keluar stasiun LRT Jakarta. Terdapat lima stasiun yang dilalui terdiri dari Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equistrian, dan Stasiun Velodrome.

Menyikapi hal ini, PT JAKPRO selaku Badan Usaha Penyelenggara telah menyampaikan laporan kesiapan operasional sekaligus kesiapan integrasi LRT Jakarta dengan Transjakarta melalui skybridge yang telah menghubungkan Stasiun Velodrome dengan Halte Pemuda Rawamangun.

Dalam kesempatan ini, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang merupakan induk Perusahaan dari PT LRT Jakarta juga memberikan certificate of appreciation kepada para rekan bisnis yang telah bekerja keras untuk membantu mewujudkan LRT Jakarta, yaitu PT Mott MacDonald Indonesia, PT Wijaya Karya Tbk, Korea Rail Network Authority, PT LEN Industri, SamjinElex Co LTD, PT LG CNS Indonesia, DaeaTI, dan Hyundai Rotem Company.

Baca juga: Begini Cara LRT Jakarta Edukasi Budaya Baru Bertransportasi Publik