HKR dan UrbanAce Bidik Milenial dalam Penjualan Tower

HKR dan UrbanAce Bidik Milenial dalam Penjualan Tower
PT HK Realtindo (HKR) bersama UrbanAce.com menjalin kerja sama penjualan unit apartemen Amethyst Tower / Foto: Dok

PT HK Realtindo (HKR), anak usaha PT Hutama Karya bersama UrbanAce.com menjalin kerja sama dalam penjualan unit apartemen Amethyst Tower dengan melirik kaum milenial sebagai target marketnya.

"Kami optimis kerja sama ini dapat berpengaruh terhadap peningkatan pemasaran dan penjualan Apartemen Amethyst Tower," kata Budi Lesmana, Direktur Komersial HKR dalam keterangan resmi, Rabu 6 Maret 2019.

Dengan kerja sama ini, menurut Budi, menjadikan UrbanAce yang memiliki sistem pemasaran real estate secara daring dan fisik (online to offline, O2O), sebagai agen tunggal eksklusif untuk setiap penjualan unit apartemen ini.

Baca juga: Pesan Dirut HK, Jangan Pernah Tunda Pekerjaan

Budi berharap, kerja sama antara HK Realtindo dengan UrbanAce dan 3 (tiga) Bank tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap penjualan kurang lebih 600 unit Apartemen Amethyst Tower yang saat ini sudah rampung dibangun dan siap untuk dihuni oleh kaum milenial.

“Dengan membeli Apartemen Amethyst Tower, maka milenial tetap bisa menjalani gaya hidupnya tanpa harus khawatir tidak memiliki tempat tinggal pada masa depan. Stop buang waktu dan uang, saatnya milenial membeli Apartemen Amethyst Tower, karena millennials harus tinggal di pusat kota untuk lebih punya waktu membangun networking,” tambahnya.

Menyikapi kerja sama ini, Ronny Wuisan, Direktur Utama UrbanAce, mengatakan, dengan bermodalkan aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Store, maka UrbanAce akan mudah diakses oleh para milenial yang ingin membeli unit apartemen di Amethyst Tower.

Baca juga: Hutama Karya Buka Lowongan MT untuk Lulusan S1 Berbagai Jurusan

"Kami bangga menjadi exclusive sole agent bagi HKR dalam Proyek Amethyst Tower. Milenial akan sangat terbantu karena dengan aplikasi UrbanAce dapat memudahkan mereka untuk memperoleh rumah impian," jelas Ronny Wuisan.

Terkait milenial, berdasarkan data Savills Indonesia, 46% milenial di Jakarta masih memiliki penghasilan di bawah Rp4 juta dan 34% lainnya berpenghasilan antara Rp4 juta-Rp7 juta. Sementara itu, hanya ada 14% milenial yang tercatat memiliki penghasilan antara Rp7 juta hingga Rp12 juta dan hanya 6% milenial yang sudah memiliki gaji di atas Rp12 juta.

Sebagai informasi, dalam acara seremoni penandatanganan kerja sama dengan UrbanAce, HKR juga turut menandatangani kerja sama dengan sejumlah bank seperti BTN, OCBC NISP, dan BTN Syariah.

“Kerja sama dengan tiga bank tersebut akan semakin memudahkan milenial membeli unit Apartemen Amethyst Tower melalui skema Kredit Pemilikan Apartemen (KPA),” tutupnya.