Harrisma Luncurkan JANZ, Brand Lokal Penyedia Produk POS

Harrisma Luncurkan JANZ, Brand Lokal Penyedia Produk POS
Yansen Setiawan, Founder JANZ, paling kiri, sedang mendengarkan testimoni dari Sutanto dari Kawan Lama.

PT. Harrisma Informatika Jaya, perusahaan pemasok dan distributor produk-produk teknologi informatika (IT) dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, hari ini meluncurkan JANZ. JANZ adalah sebuah brand lokal baru untuk rangkaian produk-produk pendukung teknologi POS (Point of Sale). Dalam peluncurannya, JANZ menggandeng Zebra, perusahaan global yang berpengalaman di pasar AIDC (Automatic Identification and Data Capture).

Founder JANZ dan juga Presiden Direktur PT Harrisma Informatika Jaya Yansen Setiawan mengakui terjadinya peningkatan kebutuhan pemindaian dan pengelolaan data di era digital dan big data saat ini.

“Kehadiran JANZ di pasar Indonesia membuktikan kesiapan kami membuka potensi dan peluang baru dalam pencatatan dan manajemen data menggunakan sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi JANZ. Produk-produk ini kami lahirkan untuk mendukung strategi digitalisasi, meningkatkan kualitas dan keuntungan konsumen di industri retail,” papar Yansen Setiawan.

POS (Point of Sale) adalah serangkaian teknologi yang biasa digunakan dalam kegiatan jual beli. POS adalah pengaturan yang ditempatkan untuk memproses pembayaran langsung dari konsumen. POS bukanlah mesin atau proses yang berdiri sendiri, melainkan serangkaian perangkat yang jika dihubungkan akan membantu pengguna memproses transaksi. 

Teknologi POS yang umumnya dibutuhkan oleh industri retail saat ini seperti: peranti penangkap data cepat dan tepat seperti handheld imager dan periferalnya seperti thermal receipt printer, cash drawer, dan barcode scanner. 

Produk JANZ sendiri berupa sistem mesin kasir atau lebih dikenal dengan istilah mesin POS dan periferalnya. Lini produk utama saat ini mencakup: Point of Sale (POS), Thermal Receipt, Printer, Cash Drawer dan Smart Drawer, dan Barcode Scanner. 

Yansen mengakui perlu waktu tiga tahun bagi pihaknya untuk mempersiapkan produk JANZ. Untuk meyakinkan pasar bahwa produk brand lokal tidak kalah dengan brand luar, Harrisma membutuhkan waktu tiga tahun untuk persiapan antara lain mempersiapkan visi misi brand, team yang handal, mengembangkan produk maupun after sales. 

Keunggulan yang dijanjikan JANZ sebagai brand lokal adalah lebih memahami kebutuhan pasar lokal, memberikan harga yang lebih kompetitif, serta support yang lebih handal.