Hari Bumi, Modena Ajak Karyawan dan Pelanggan Lawan Pemanasan Global

Hari Bumi, Modena Ajak Karyawan dan Pelanggan Lawan Pemanasan Global
Modena peringati Earth Day dengan mengajak pola hidup earth friendly (Sumber: dok. Modena)

Modena, salah satu merek penyedia peralatan rumah tangga kenamaan di Indonesia, mengajak pelanggan dan karyawan dalam upaya melawan pemanasan global. Seruan tersebut disampaikan bersamaan dengan peringatan hari bumi (earth day) pada 22 April 2021 yang digelar di Modena Experience Center bersama media. 

“Tahun ini, MODENA akan melakukan hal yang lebih spesial lagi yaitu memperingati Earth Day dengan menjalankan gaya hidup yang Earth-friendly," tutur Bagus Prastowo, sebagai Senior Vice President MODENA. 

Pada saat earth day tersebut, MODENA mengajak seluruh karyawan dan media untuk memperingati haru bumi dengan mematikan lampu selama 30 menit. Pemadaman lampu tersebut dilakukan di semua MODENA Experience Center dan MODENA Home Center, baik di Indonesia maupun mancanegara. 

Jimmy Tjan, Vive President of Marketing Strategy dalam acara temu jurnalis menyampaikan bahwa Modena akan melakukan beberapa kegiatan seperti membersihkan tempat kerja, area rumah dan menyoroti karyawan yang bike to work untuk dijadikan inspirasi.

Tidak hanya itu, Modena juga memberikan gift dua bibit bunga telang kepada pelanggan yang berbelanja sebesar 2 - 10 juta rupiah. Bunga telang sendiri merupakan tanaman yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Saat ini, Modena juga tengah menyelenggarakan promosi tukar barang bekas yang masih layak pakai dengan diskon hingga 50%. Barang bekas tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Terakhir, Modena juga menggalakkan Program "Bike to Customer" demi mengurangi emisi gas karbon. Program ini dilakukan setiap hari Sabtu untuk di wilayah-wilayah tertentu, dimana teknisi akan menggunakan sepeda untuk mengunjungi pelanggan.

Dalam acara peringatan earth day tersebut hadir pula Andini Effendi, selaku Nature Ambassador dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara, dan Ali Abdullah, Co-Founder Warung Sehat 1,000 Kebun. Kedua nara sumber tersebut membagikan wawasan terkait pengurangan sampah kepada peserta.

Baca juga: Pertamina Bakal Jadikan GBK Lebih Ramah Lingkungan dengan Hadirkan PLTS