Hadapi Ketatnya Kompetisi Pengiriman Logisitik, Pos Indonesia Gandeng E-Commerce

Hadapi Ketatnya Kompetisi Pengiriman Logisitik, Pos Indonesia Gandeng E-Commerce

Dalam menghadapi ketatnya kompetisi pengiriman logistik, PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 4 Jakarta Raya akan menggandeng perusahaan e-commerce guna memaksimalkan layanan kepuasaan pelanggannya.

"Untuk menghadapi kompetisi yang kian ketat hanya dapat dijawab dengan kualitas dan layanan kepada pelanggan dengan lebih baik lagi," kata Kepala Regional 4 Jakarta Raya, Syamsul BP Nasution, seperti yang dikutip dari mediaindonesia.com, Rabu (5/7/2017).

Menurut Syamsul, melalui momen Idul Fitri sebagai salah satu sarana untuk merekatkan kembali seluruh komponen pos Jakarta Raya mulai dari Kepala Regional, Deputi, Manajer, Kepala Kantor, dan seluruh karyawan untuk bahu membahu menghadapi tantangan bisnis ke depan yang semakin ketat dengan lebih mempererat persatuan dan kesatuan.

"Semangat hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit menyambut kompetisi yang kian ketat. Nilai-nilai persahabatan harus tetap kita jaga dengan menjunjung tinggi kebersamaan dalam rangka membangun perusahaan untuk lebih baik lagi kedepannya," tuturnya.

Tak hanya menggandeng perusahaan e-commerce besar, pihaknya pun juga menggaet industri rumah tangga yang menggunakan jasa teknologi untuk memasarkan produknya.

"Kita menyiapkan berbagai fitur-fitur produk yang berkualitas dan kompetitif untuk mendukung perusahaan e-commerce. Bisnis online ini kan berhubungan dengan kecepatan dan ketepatan layanan. Untuk pengiriman satu hari kita siapkan pos ekspres, kemudian untuk pengiriman dua hari kilat khusus. Kita siapkan semua layanan sesuai dengan keinginan bisnis online," jelas Syamsul.

Syamsul menambahkan, transformasi PT Pos ke depannya tidak lagi berorientasi pada pengiriman surat tapi telah beralih ke pengiriman logistik perusahaan-perusahaan ekonomi digital atau e-commerce yang kini tumbuh dan berkembang bak jamur di musim hujan.

Sebagai perusahaan dengan jaringan terbesar dan terluas di Indonesia dengan armada bisnis pengiriman yang telah teruji, Pos Indonesia telah bermitra dengan berbagai perusahaan e-commerce besar, seperti Lazada, Tokopedia, MatahariMall.com, Zalora, AliExpress (Alibaba Group), Singapore Post dan lainnya.(IDR)