Gojek Luncurkan GoRide Instan Tak Jauh dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab

Gojek Luncurkan GoRide Instan Tak Jauh dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab
Gojek Luncurkan GoRide Instan di Transit Plaza Lebak Bulus (Sumber: jakartamrt.co.id)

Gojek bekerja sama dengan MRT Jakarta meluncurkan GoRide Instan dengan titik penjemputan di Transit Plaza Lebak Bulus pada Selasa (15/10). Lokasi tersebut dapat dijangkau dengan berjalan sekitar 200 meter dari pintu masuk Stasiun Lebak Bulus Grab ke arah Point Square.

Dengan adanya fitur tersebut, penumpang tidak perlu lagi mengetik secara manual untuk menentukan titik penjemputan. Tentunya, hal ini akan mempermudah dan mempercepat mobilitas mereka. Setelah memesan, mereka bisa langsung menemui petugas dari Gojek yang akan mengatur koordinasi driver dan penumpang.

Pada kesempatan yang sama, Gojek juga melakukan kampanye #GakPakeLama. Tiga inovasi yang diperkenalkan Gojek antara lain panduan titik jemput terdekat, titik jemput dengan foto serta fitur GoRide dan GoCarInstan.

Sementara itu, Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar, mengungkapkan bahwa hadirnya fitur ini akan membantu mengurangi penumpukan penumpang dan juga driver ojek online.

“Tersedianya area transit di Transit Plaza Lebak Bulus ini akan mengurangi penumpukan ojek online dan penumpang yang menunggu di hampir setiap pintu masuk stasiun MRT Jakarta,” ungkap William.

Ia menambahkan bahwa setelah turun dari MRT, penumpang tidak perlu lagi menunggu di depan pintu keluar stasiun. Mereka hanya perlu berjalan sebentar ke arah Transit Plaza untuk menunggu driver di sana.

Untuk mewujudkan transportasi umum yang lebih menyenangkan, manajemen MRT Jakarta juga telah menggalakkan gerakan #JakartaRamahBersepeda dan #JalanJakarta dengan trotoar yang nyaman.

“Ini semua bagian dari proses mewujudkan Jakarta yang semakin baik,” tutur William.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, yang turut hadir dalam acara peluncuran, juga mendukung inisiasi Gojek tersebut. Ia menilai bahwa fitur ini sejalan dengan program pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni mendorong smart mobility.

Smart mobility dapat terwujud bila ada kolaborasi aktif dalam mewujudkan sistem transportasi terintegrasi,” ungkapnya.

Hingga akhir 2019 ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempunyai 31 ruas jalan dengan kondisi trotoar yang layak digunakan dan 63 kilometer jalur sepeda dua arah. Selain itu, sebanyak 25 ruas jalan juga sudah dikenakan mekanisme ganjil genap.

“Ini adalah bagian dari paradigma pemerintah untuk mendorong transportasi umum dan publik sebagai bagian dari mobilitas sehari-hari,” sambungnya.

Transit Plaza Lebak Bulus bukan lokasi pertama untuk penerapan fitur GoRide Instan di area dekat Stasiun MRT. Terdapat satu titik yang lain yakni di lahan eks Pasar Blora Dukuh Atas.

Baca juga: Masuk 10 Besar BrandZ 2019, Gojek Miliki Nilai Brand US$4,487 Miliar