GMF – Citilink Kerja Sama Perawatan Komponen Pesawat

GMF – Citilink Kerja Sama Perawatan Komponen Pesawat
GMF – Citilink Kerja Sama Perawatan Komponen Pesawat/Sumber: GMF

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMF) dan PT Citilink Indonesia (Citilink) menandatangani kontrak kerja sama mengenai perawatan komponen pesawat, baru-baru ini.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama GMF, Tazar Marta Kurniawan dan Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo untuk Amandemen I atas Perjanjian Perawatan dan Penyediaan Rotable Component Pesawat A320 CEO dan A320 NEO dengan pola Power by the Hour.

Perjanjian ini merupakan amandemen di mana hal yang diperbaharui adalah peningkatan jumlah registrasi pesawat yang semula berjumlah 18 pesawat kini menjadi 41 pesawat dengan total 570-part numbers yang dikelola GMF baik secara in house maupun kolaborasi dengan partner dari luar.

Tazar Marta Kurniawan mengatakan bahwa layanan prima akan selalu GMF kedepankan untuk seluruh customer.

“Kerja sama ini adalah manifestasi semangat Sinergi Garuda Indonesia Group yang kami junjung tinggi. Dengan kembali dipercayakannya GMF melakukan perawatan komponen pesawat milik Citilink, kami percaya kami akan mampu memberikan dukungan bagi Citilink untuk mengefisienkan operasionalnya,” jelas Tazar Marta Kurniawan dalam keterangan resmi, Kamis 20 Februari 2020.

Tazar juga menyampaikan, kepercayaan Citilink dalam hal perawatan component pesawat ini sejalan dengan strategi GMF untuk terus meningkatkan kapabilitas dalam hal component services di samping perawatan airframe yang kini semakin overload.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengapresiasi atas lanjutan kerja sama ini.

“GMF senantiasa konsisten dalam memberikan pelayanan terbaiknya, hal inilah yang meyakinkan kami untuk mempercayakan hingga 41 pesawat kami di GMF,” tambahnya.

Juliandra Nurtjahjo mengatakan, dalam beberapa tahun ke belakang pun GMF terus menunjukkan peningkatan kualitas layanan dan kapabilitas baru.

“Proses amandemen ini pun bukan disepakati melalui proses keputusan instan melainkan telah dilakukan serangkaian review atas pelayanan GMF kepada Citilink selama ini,” ucapnya.

Juliandra pun menambahkan bahwa Citilink memberikan tantangan bagi GMF untuk terus meningkatkan service level-nya terhadap ketersediaan rotable component.

“GMF harus dapat memastikan komponen yang Citilink butuhkan dapat selalu tersedia. Ini penting untuk tetap menjaga On Time Performance (OTP) Citilink yang nantinya tentu akan berpengaruh pada reputasi Garuda Indonesia Group,” pungkasnya.

Baca juga: GMF Resmikan Fasilitas MCC Baru