GMF AeroAsia Raih Predikat Ramah Lingkungan Terbaik di Indonesia

GMF AeroAsia Raih Predikat Ramah Lingkungan Terbaik di Indonesia
Kantor GMF AeroAsia /Sumber:GMF AeroAsia

PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF) meraih predikat sebagai perusahaan dengan komitmen ramah lingkungan terbaik di Indonesia pada ajang Indonesia Green Company Award 2019 dari SWA Network di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Direktur Utama GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan mengungkapkan bahwa peraihan penghargaan Indonesia Green Company ini sejalan dengan program dan komitmen perusahaan dalam upaya konsisten untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Menurut Tazar Marta Kurniawan, sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi Top 10 MRO in the World, GMF tidak hanya dituntut untuk menyediakan jasa berkualitas tinggi, tetapi juga melaksanakan tanggung jawab pengelolaan lingkungan.

"Di tengah maraknya isu-isu lingkungan, bagi GMF, komitmen dengan kelestarian lingkungan merupakan suatu hal yang mutlak untuk dijadikan perhatian dalam value kinerja perusahaan", jelas Tazar dalam keterangan resmi, Kamis 24 Oktober 2019.

GMF AeroAsia turut menjalankan berbagai program sebagai bagian dari komitmennya untuk menjadi Green Company untuk lingkungan sehat, tetapi juga menjadi budaya dan kebutuhan perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh lingkungan.

Sementara itu, Prof. Emil Salim yang memberikan penghargaan untuk predikat itu mengungkapkan, GMF AeroAsia merupakan perusahaan yang memiliki komitmen komprehensif dalam pengembangan program tanggung jawab sosial perusahaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan baik secara internal maupun eksternal perusahaan.

"GMF telah menjalankan prinsip-prinsip perusahaan yang ramah lingkungan tidak hanya melalui budaya kerja yang dijalankan perusahaan akan tetapi melalui komitmen perusahaan dalam pemberdayaan lingkungan di sekitar perusahaan yang salah satunya dilakukan melalui komitmen human development masyarakat lokal yang pada implementasinya menjadi value added tersendiri bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja," jelas Prof. Emil.

Menurut Prof Emil, komitmen terhadap kelestarian lingkungan turut diterapkan dalam lini operasional pesawat yang salah satunya dilakukan dalam aktivitas perbaikan dan perawatan pesawat, di mana GMF melakukan penggantian bahan yang lebih ramah lingkungan.

Lebih lanjut, GMF juga turut menerapkan teknologi solar panel dalam mendukung upaya efisiensi energi yang diberlakukan untuk menunjang kebutuhan operasional Perusahaan.

Dalam kaitan budaya kerja, GMF juga memberlakukan kebijakan meminimalisir penggunaan material plastik dan kendaraan bermotor di lingkungan kerja termasuk memaksimalkan imbauan untuk membawa kemasan minuman pribadi.

Indonesia Green Company Award (IGCA) merupakan apresiasi atas perusahaan yang memiliki komitmen dan visi ramah lingkungan. Adapun penghargaan IGCA diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memenangkan serangkaian proses seleksi menjadi perusahaan yang berkomitmen mengimplementasikan prinsip 3P: People, Profit, Planet dalam rangka menciptakan bisnis yang berkelanjutan (sustainable business).

Baca juga: GMF AeroAsia - Intraco Ltd Kolaborasi Layanan Line Maintenance di Bangladesh