Gelar CSR, Sucofindo Bagikan Seribu Al-Quran se-Jabodetabek

Gelar CSR, Sucofindo Bagikan Seribu Al-Quran se-Jabodetabek
Program CSR (Corporate Social Responsibility) melalui unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) berikan bantuan ke SMP IT- Al Bunyan/Sumber: Sucofindo

PT SUCOFINDO (Persero) dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) melalui unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) memberikan bantuan dalam sektor pendidikan dan sarana ibadah berupa renovasi sekolah kepada SMP IT- Al Bunyan dan membagikan seribu Al-Quran kepada LAZ Al-Bunyan.

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT SUCOFINDO (Persero) Budi Hartanto, kepada Kepala Divisi Al Quran LAZ Al-Bunyan Imam Saputra, Kepala SMPIT Al-Bunyan Jajat Sudrajat yang dihadiri oleh Sri Kusnaeni mewakili DPRD Kota Bogor, Kepala Camat Bogor Selatan Atep Budiman, Kepala Lurah Cikaret Saepudin dan Kepala Unit PKBL SUCOFINDO Eka Abdullah.

Kegiatan yang bertajuk “SUCOFINDO PEDULI 2019” ini merupakan rangkaian HUT SUCOFINDO ke-63 dan merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri kepada siswa SMP IT Al Bunyan – Bogor.

Menurut Budi, program ini diselenggarakan sebagai upaya perusahaan dalam mendukung dan meningkatkan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

“Program ini merupakan wujud kepedulian SUCOFINDO dalam mengimplementasikan tata nilai-nilai perusahaan yaitu PEDULI kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kemajuan pendidikan bangsa,” jelas Budi dalam keterangan resmi, Kamis 10 Oktober 2019.

Budi menyampaikan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan menambahkan satu lokal kelas.

“Kami sebagai salah satu BUMN memiliki misi bagaimana mengembangkan anak-anak bangsa ini untuk lebih maju. Insya Allah melalui program ini membuat para siswa lebih bersemangat dalam mengejar cita-citanya,” kata Budi.

Selaras dengan hal ini, Kepala Unit PKBL Eka menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk dapat meningkatkan kualitas di sektor pendidikan.

“Program ini merupakan kegiatan rutin SUCOFINDO dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan taraf pendidikan serta sarana dan prasarana ibadah di masyarakat,” tutur Eka.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMP IT Al-Bunyan mengucapkan rasa terima kasih kepada SUCOFINDO atas bantuan yang diberikan.

“SUCOFINDO selalu berusaha untuk peduli terhadap masyarakat sekitar khususnya di Cikaret Bogor pada saat ini dan siap membantu projek-projek pemerintah di Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya dalam rangka pembangunan wilayah,” pungkas Budi.

Baca juga: Sucofindo Peduli 2019 Hadirkan Pengobatan Gratis untuk Kesehatan Masyarakat