Garuda Resmikan Cargo Service Center ke -132 di Soreang, Kab. Bandung

Garuda Resmikan Cargo Service Center ke -132 di Soreang, Kab. Bandung
Garuda Indonesia Resmikan Cargo Service Center ke -132 di Bandung, Kamis 11 Juli 2019/Sumber: Garuda Indonesia

Sebagai strategi korporasi dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara dengan mendekatan layanan one stop service ke pelanggan, Garuda Indonesia kembali meresmikan Cargo Service Center (CSC) ke-132 di Soreang, Kab. Bandung.

CSC Soreang beroperasi atas kerjasama Garuda Indonesia Cargo dengan Suryagita Nusaraya (SN) dalam pengelolaan CSC Kerja Sama Operasi (KSO) tersebut.

“Dengan adanya pembukaan CSC KSO Soreang ini, masyarakat Bandung kini dapat menikmati layanan pengiriman barang lewat udara, ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia,” jelas Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dalam keterangan resmi perusahaan Kamis (11/7).

Baca juga: Garuda Perkenalkan GIA Box, Kemasan Kargo Ramah Lingkungan Pengganti Styrofoam

Menurut M. Iqbal, pelanggan dapat mengirim barang lewat CSC berdasarkan titik jemput dan titik penghantaran yang diinginkan, baik menggunakan layanan city to door, city to port, maupun door to door. Sedangkan, bagi pelanggan yang memprioritaskan pengiriman bedasarkan kecepatan waktu, berat atau jenis komoditas, dapat menggunakan layanan Reguler atau Go Express.

M. Iqbal menegaskan, melalui perluasan jaringan layanan CSC Soreang ini, Garuda Indonesia Cargo menargetkan 35 ton angkutan kargo per bulan dengan komoditi utama handycraft dan bunga potong di area Soreang Bandung.

Selain itu, pembukaan CSC Soreang ini juga merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia Cargo terhadap potensi pengembangan pengiriman kargo dari komoditi kopi dan hewan ternak yang menjadi mata pencaharian dan komoditas utama masyarakat di Jawa Barat.

“Saat ini total Cargo Service Center yang tersebar di Indonesia berjumlah 132. Terdapat 64 CSC di bandara dan 68 CSC di pusat kota, baik yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo serta yang dikelola oleh mitra perusahaan,” tambahnya.

Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan kemudahan transportasi dan logistik bagi semua pengguna jasa, salah satunya yakni dengan terus berupaya memperkuat jaringan distribusi kargo udara yang merata di seluruh Indonesia.

“Kedepannya, layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah, untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga: Garuda Catatkan Ketepatan Waktu Terbaik di Dunia dengan OTP 96,1%