Gandeng Traveloka, Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan Kartu Kredit 10%

Gandeng Traveloka, Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan Kartu Kredit 10%
Ilustrasi, Bank Mandiri

Tahun ini, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menargetkan pertumbuhan kartu kredit sebesar 10% dengan menggandeng Traveloka.

“Melalui kolaborasi dengan Traveloka ini, kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini," kata Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri, Hery Gunardi melalui keterangan resmi, Sabtu,14 Februari 2020.

Tercatat, sampai dengan akhir tahun 2019, jumlah pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai 2 juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp43 triliun.

Capaian ini tumbuh 16% dari tahun sebelumnya. Dari nilai tersebut, transaksi digunakan untuk kebutuhan traveler diperkirakan mencapai 17%.

"Kolaborasi kami dengan Traveloka sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen serta turut mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," ucap Hery.

Di sisi lain, Hery menegaskan, melalui kartu kredit co brand ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan komposisi pembiayaan traveler di bisnis ini menjadi 20%.

Dengan demikian bisa mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri di kisaran 10% pada akhir tahun 2020.

President Traveloka Group Operations, Henry Hendrawan, mengatakan kemitraan Traveloka dengan Bank Mandiri memungkinkan pihaknya untuk memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para pengguna Traveloka Mandiri Card.

"Melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak Traveloka Poin, tetapi juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat ditukarkan dengan Traveloka Poin. Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi milenial Indonesia," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat bangga dapat menjalin kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, yang memungkinkan mereka untuk menjelajahi pelosok Indonesia dengan memanfaatkan Traveloka Poin.

"Kami berharap kolaborasi ini juga dapat menarik konsumen generasi milenial di Indonesia untuk sepenuhnya memanfaatkan produk dan jasa perbankan sesuai dengan gaya hidup masa kini," pungkasnya.

Baca juga: Tahun Ini, Bank Mandiri Targetkan 1 Juta Merchant Gunakan QRIS