Gaet Loyalitas Pelanggan, LRT Jakarta Luncurkan Sahabat LRTJ e-Card

Gaet Loyalitas Pelanggan, LRT Jakarta Luncurkan Sahabat LRTJ e-Card
Peluncuran Sahabat LRTJ e-Card 9Sumber: dok. LRT Jakarta)

LRT Jakarta meluncurkan Sahabat LRTJ e-Card (SLC) di seluruh stasiun LRT Jakarta bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, 4 September 2020. SLC merupakan program loyalti berbasis digital dan merupakan terobosan yang baru pertama diterapkan dalam moda transportasi Kereta Api Perkotaan di Indonesia. 

Pemegang kartu ini akan mendapatkan berbagai keuntungan sejalan dengan slogan "Riding with Value" yang disematkan LRT Jakarta. Pelanggan akan mendapatkan "reward" dan "daily benefit".

Reward bisa didapatkan dari pengumpulan poin setiap perjalanannya. Reward tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan pilihan merchandise menarik ataupun berbagai macam diskon dari berbagai merchant yang bekerjasama dengan SLC. 

Sementara untuk Daily Benefit (Manfaat Harian), dapat diperoleh dengan melakukan minimal 1 kali perjalanan menggunakan LRT Jakarta.

Selain memberikan pengalaman menyenangkan, program ini juga memberikan identitas eksklusivitas kepada pelanggan LRT Jakarta. Selain itu, LRT Jakarta berharap agar program ini dapat meningkatkan awareness masyarakat akan penggunaan moda LRT Jakarta.

Keunikan dari Sahabat LRTJ e-Card ini adalah penggunaan Level Status Kartu yang bisa berubah menurut jumlah perjalanan yang dilakukan oleh pengguna LRT Jakarta. Status level kartu ini dimulai dari Silver, Gold dan Titanium. 

Kartu silver diberikan kepada pengguna dengan jumlah perjalanan kurang dari 30 kali. Kartu Gold diberikan bagi pengguna yang telah melakukan 31 - 49 kali perjalanan selama bergabung dengan SLC. Sementara kartu Titanium didapatkan dengan melakukan perjalanan lebih dari 50 kali. 

Khusus untuk anak-anak yang sering menggunakan LRT Jakarta, mereka juga dapat memilki Sahabat LRT Jakarta e-Card Junior. 

"Kedepannya akan lebih banyak lagi keistemewaan dari member program ini, seperti dengan memberikan akses khusus (Fast Track) dan tentunya kejutan-kejutan lainya. LRT Jakarta berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan pelayanan dan menciptakan inovasi digital ditengah pandemi," terang Wijanarko, Direktur Utama LRT Jakarta pada 4 September 2020.

Baca juga: Naik LRT Jakarta Kini Bisa Pakai LinkAja, Tersedia Beragam Promo!