Fitur e-Friend Besutan FWD Life Permudah Klaim dan Reimburse Asuransi

Fitur e-Friend Besutan FWD Life Permudah Klaim dan Reimburse Asuransi
Perusahaan pelopor asuransi digital PT FWD Life Indonesia (FWD Life) memperkuat FWD MAX, one-stop solution application dengan fitur e-Friend/Sumber: FWD Life

Sebagai upaya memperkuat komitmennya menyediakan layanan asuransi digital terintegrasi untuk nasabah korporasi, perusahaan pelopor asuransi digital PT FWD Life Indonesia (FWD Life) memperkuat FWD MAX, one-stop solution application dengan fitur e-Friend untuk proses berasuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan. 

Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan mengatakan sejak kehadirannya di Indonesia, FWD Life telah secara agresif berkembang melalui teknologi digital. Ini selaras dengan strategi pembeda kami, strategi pertama, hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital, kedua adalah distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi, ketiga adalah proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, dan keempat adalah budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah.

Baca juga: BRI Segera Tuntaskan Akuisisi Asuransi Bringin

"Fitur e-Friend merupakan salah satu pengembangan dari pemahaman perilaku nasabah dalam pemanfaatan program manfaat karyawan (employee benefits). Dia menjelaskan, evolusi digital perlu untuk terus dikembangkan, termasuk untuk program manfaat karyawan," katanya di Jakarta, Selasa (9/7).

Lebih lanjut dia mengatakan pengembangan teknologi digital untuk program manfaat karyawan sejalan dengan strategi perseroan untuk meningkatkan hubungan dengan nasabah melalui pendekatan digital dan distribusi produk yang terintegrasi dan berbasis teknologi.

Fitur e-Friend dapat memudahkan human resources (HR) sebuah perusahaan dalam mengelola program manfaat karyawan, karena melalui integrasi data, karyawan perusahaan dapat mengurus proses klaim secara mandiri. Selain itu, pengembangan aplikasi FWD Max menurut Anantha melibatkan lebih sedikit dokumen sehingga akan memudahkan pengguna. Integrasi dokumen pun memudahkan proses klaim dan reimburse tanpa perlu menyertakan dokumen fisik.

Baca juga: AIA Investasi Rp1 Triliun Melalui AIA Premier Academy