Febriyanto, Mantan Direktur SDM Bulog, Kini Pimpin Pertani

Febriyanto, Mantan Direktur SDM Bulog, Kini Pimpin Pertani

Tepat tanggal 10 Oktober lalu, PT PERTANI (Persero) miliki pemimpin baru. Febriyanto diangkat menjadi Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor pertanian tersebut berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-269/MBU/10/2018. Ia menggantikan Wahyu yang kini diangkat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

Sebelum memimpin PT Pertani, Febriyanto adalah Direktur SDM dan Umum Perusahaan Umum (Perum) Bulog. Ia menjabat di perusahaan logistik pangan tersebut sejak November 2017. Pria kelahiran kota Jambi ini juga pernah berkarir di PT Pos Logistik Indonesia sebagai Direktur Utama.  Tidak mengherankan memang jika ia berkecimpung di bidang pos atau logistik kala itu karena pria yang kini berusia 52 tahun tersebut adalah lulusan Pendidikan Tinggi Pos dan Sarjana Ekonomi di Universitas Terbuka pada 1994 lalu. Dari PT Pos Logistik, ia berpindah ke PT Pos Indonesia (Persero) dan menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum serta Direktur Integrasi Logistik dari tahun 2014 hingga tahun 2016.

Febriyanto sendiri adalah sosok yang senang belajar. Selama menjadi direktur di PT Pos Indonesia, ia berhasil menyelesaikan pendidikan S3 Manajemen Bisnis di Universitas Padjajaran di tahun 2015. Ia mengambil doktoral setelah ia berhasil menuntaskan Master of Commerce dan Honours master of TQM, University Of Wollongong, Austalia tahun 2000.