Fasilitasi Warga Rayakan Pergantian Tahun, MRT Beroperasi Hingga Dini Hari

Fasilitasi Warga Rayakan Pergantian Tahun, MRT Beroperasi Hingga Dini Hari
Ilustrasi Ratangga (Sumber: Instagram @mrtjkt)

MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasionalnya pada tanggal 31 Desember 2019. Dari yang biasanya kereta terakhir jalan pada pukul 23.30 WIB, pada malam pergantian tahun tersebut, Ratangga akan berjalan hingga pukul 02.30 dini hari di tanggal 1 Januari 2020.

*) Sumber Tabel : Instagram @mrtjkt

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan Car Free Night di malam pergantian tahun. Dalam acara tersebut, akan dihadirkan panggung hiburan di beberapa titik dengan menghadirkan artis-artis kenamaan. Beberapa artis yang hadir misalnya Rhoma Irama, Band Wali, dan banyak artis lainnya.

Selain pertunjukan tarik suara, di panggung-panggung tertentu juga akan dipertunjukan tari-tarian tradisional dan fashion show. Pada puncaknya, kembang api akan dinyalakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) tepat pukul 00.00 WIB.

Panggung-panggung pertunjukan tersebar dari Dukuh atas hingga kawasan Monas. Beberapa di antaranya berlokasi tak jauh dari Stasiun MRT Jakarta.

Stasiun Bundaran HI dekat dengan panggung utama. Berjalan sedikit ke arah Sarinah, terdapat panggung musik lainnya yakni panggung tepi barat dan timur yang terletak di sekitar Gedung Bawaslu dan Pertamina Lubricant.

Sementara itu, Stasiun Dukuh Atas dekat dengan Panggung Spot Budaya Dukuh Atas dan juga musik tepi barat di trotoar Gedung UOB.

Untuk warga yang membawa motor atau mobil dan ingin melanjutkan perjalanan dengan MRT ke arah Bundaran HI, disediakan area parkir di kawasan Gelora Bung Karno. Jadi, sudah ada rencana merayakan tahun baru di mana, Upperliners? Jika masih bingung, mungkin Car Free Night ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Baca juga: Pemerintah Jepang Apresiasi MRT Jakarta Fase I