Energia Pertamina Raih Tiga Nominasi Penghargaan AMH 2019

Energia Pertamina Raih Tiga Nominasi Penghargaan AMH 2019
Energia Pertamina Raih Tiga Nominasi Penghargaan AMH 2019/Sumber: Pertamina

PT Pertamina meraih penghargaan sebagai BUMN terbaik dalam kategori penerbitan media internal Energia dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Penghargaan diberikan kepada Redaktur Pelaksana Energia Pertamina Reno Fri Daryanto, di Novotel Hotel Bangka Belitung, Jumat 25 Oktober 2019.

Pada AMH tahun ini, Pertamina meraih tiga nominasi, yaitu kategori terbaik di penerbitan media internal, website dan sosial media.

"Alhamdulillah, Energia Pertamina berhasil meraih penghargaan BUMN Terbaik untuk kategori penerbitan media internal. Walaupun tahun ini website dan sosial media Pertamina belum berhasil menjadi yang terbaik, kami akan terus melakukan improvement dan berusaha menjadi yang terbaik pada ajang penghargaan ini ke depannya," ujar Officer II Integrated Newsroom Pertamina selaku Redaktur Pelaksana Energia dalam keterangan resmi di hari yang sama.

Anugerah Media Humas merupakan ajang kompetisi tahunan yang diselenggarakan ke-14 kalinya dan untuk pertama kalinya memberikan penghargaan untuk BUMN/BUMD terbaik.

Ajang tahunan ini diikuti oleh 169 instansi mulai dari Kementerian/Lembaga, BUMN/BUMD, PTN, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah. Adapun kategori yang dilombakan di antaranya penerbitan media internal, siaran pers/pemberitaan, website dan sosial media.

Para nominator memberikan yang terbaik pada masing-masing kategori dengan penilaian dari isi, tampilan dan inovasi dari produk media yang dilombakan. Energia menampilkan inovasi dua bahasa sebagai perbaikan dari tahun sebelumnya. Untuk kategori medial sosial juga penilaian diukur dari interaksi yang baik dengan audiens atau angka engagement rate di media sosial.

Baca juga: Tingkatkan Efisiensi Biaya Pemboran, Pertamina Bakal Kirim 1.500 KL Fluida SF-05 ke Blok Mahakam