Dukung Kampanye #JakartaRamahBersepeda, Dirut MRT Ikutan Gowes Fatmawati – Dukuh Atas

Dukung Kampanye #JakartaRamahBersepeda, Dirut MRT Ikutan Gowes Fatmawati – Dukuh Atas
Karyawan MRT Jakarta bersepeda dukung Jakarta Ramah Bersepeda (Sumber: jakartamrt.co.id)

Jumat pagi ini (25/10), tak kurang dari 160 orang dari manajemen PT MRT Jakarta bersepeda dari Simpang Fatmawati menuju Terowongan Kendal di Kawasan Dukuh Atas. Rombongan tersebut terdiri dari komisaris, direksi dan karyawan MRT Jakarta.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggalakkan kampanye #JakartaRamahBersepeda. Tujuannya tentunya menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah dan layak untuk mengakomodasi para pemakai sepeda.

Rombongan melewati jalur khusus pesepeda sepanjang lebih kurang 12 kilometer. Sepanjang perjalanan, rombongan juga sekilas mengecek kondisi area bawah stasiun layang yang dilewati.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar, yang pagi ini ikut serta dalam rombongan menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya. Ke depan, kegiatan ini akan terus diagendakan.

“Ini akan jadi kegiatan rutin setiap Jumat, bukan hanya bersepeda namun juga kegiatan olah raga bersama lainnya seperti senam," ujarnya.

Selain mendukung kampanye #JakartaRamahBersepeda, kegiatan ini juga menyehatkan dan dapat meningkatkan kekompakan karyawan MRT Jakarta yang kini jumlahnya telah mencapai 600 orang.

“Kita akan coba terus berkegiatan bersama-sama di luar ruang untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan tim,” jelas William.

Untuk mewujudkan ibu kota ramah pesepeda, MRT Jakarta juga sudah menyiapkan 12 unit rak sepeda yang diletakkan di beberapa stasiun. Hingga saat ini, rak sepeda sudah terpasang di 7 stasiun yakni Stasiun Lebak Bulus Grab, Stasiun Fatmawati, Stasiun Cipete Raya, Stasiun Blok A, Stasiun Blok M BCA dan satu Stasiun ASEAN.

Rencananya, hingga akhir 2019 ini, seluruh stasiun layang dan stasiun bawah tanah akan dilengkapi dengan rak sepeda (bike rack). Tujuannya tak lain adalah agar masyarakat semakin tertarik untuk menggunakan sepeda dan transportasi publik dalam mobilitas kesehariannya.

Baca juga: Hadirnya MRT Ciptakan Perubahan Budaya Warga Jakarta