Dorong Minat Kewirausahaan Milenial, Pelindo III Gelar Kelas Kreatif

Dorong Minat Kewirausahaan Milenial, Pelindo III Gelar Kelas Kreatif
Pelindo III adakan acara BUMN Goes to Campus (Sumber: Pelindo III)

PT Pelindo III (Persero) menggelar Kelas Kreatif di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, sebagai rangkaian dari acara BUMN Goes to Campus. Kelas kreatif ini merupakan pelatihan bersertifikat dalam berbagai pelatihan, seperti teknis bertani urban hidroponik. 

“Sembari memberikan inspirasi tentang pentingnya semangat membangun negeri seperti yang dikerjakan BUMN, peserta juga mengikuti beberapa Kelas Kreatif. Mulai dari pelatihan teknik bertani urban hidroponik, hingga memasak penganan khas setempat dan keterampilan membuat kerajinan lokal,” ujar Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III, Toto Nugroho, 27 Maret 2019.

Baca juga: Pemerintah Godok Aturan Baru Tarif Pesawat

Menurut Toto, generasi milenial perlu dikenalkan kepada berbagai jenis keterampilan agar bisa mengeksplorasi minat dan bakatnya. Jika telah sesuai dengan minatnya, maka tidak akan mudah merasa jenuh dan terpaksa, bahkan dapat memacu kreativitas. 

“Peserta juga diberikan kelas kreatif tentang pentingnya social media marketing. Supaya mereka kelak dapat memasarkan produk atau jasa kreatifnya pada platform digital sesuai dengan tuntutan persaingan global di masa depan,” tambah Toto Nugroho.

Baca juga: Aset BUMN di 2018 Naik Jadi Rp8.092 Triliun