CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge Pertama di Palembang

CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge Pertama di Palembang
CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge Pertama di Palembang/Sumber: CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan CIMB Niaga Digital Lounge pertama di Palembang, Sumatera Selatan, untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat dan transaksi digital di kota tersebut.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, melalui CIMB Niaga Digital Lounge di mall ini, masyarakat Kota Palembang dapat mengakses beragam layanan perbankan dengan nyaman dan waktu yang lebih fleksibel, termasuk di akhir pekan.

“CIMB Niaga Digital Lounge menawarkan pengalaman perbankan yang optimal, cepat, tepat, akurat, dan ramah bagi masyarakat dari segala usia dan kalangan. Semua proses layanan di sini kami sederhanakan secara digital dan paperless. Hal ini selain mempercepat layanan juga mendukung keberlanjutan lingkungan,” kata Lani dalam keterangan resmi, Rabu 23 Oktober 2019.

Lani menjelaskan, CIMB Niaga Digital Lounge didukung dengan tim penjualan yang dilengkapi dengan beragam fasilitas digital terkini. Di antaranya, mesin Self Service Banking yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan menggunakan KTP elektronik secara mandiri oleh nasabah hanya dalam waktu 5 menit dan langsung mendapatkan kartu debit dengan nama nasabah tercetak pada kartu tersebut.

“Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Video Banking yang dipandu langsung oleh petugas video banking officer secara live melalui layar sentuh. Fasilitas ini dapat memproses transaksi finansial dan non-finansial, mengetahui informasi produk dan layanan, melaporkan keluhan nasabah, hingga fasilitas untuk berfoto selfie,” jelas Lani.

Selain itu, CIMB Niaga Digital Lounge juga menyediakan Mesin Tarik Setor Tunai untuk memudahkan masyarakat dalam menarik maupun melakukan setoran uang tunai hingga Vending Machine yang menyediakan berbagai merchandise menarik.

Ditambahkan Lani, CIMB Niaga Digital Lounge juga dapat melayani pendaftaran branchless banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan Rekening Ponsel; pembuatan dan penggantian kartu debit; hingga referral kartu kredit, KPR, KPM dan Personal Loan.

“Ke depan, kami akan terus berinovasi mengembangkan layanan perbankan digital untuk berbagai segmen masyarakat sehingga dapat meningkatkan customer experience yang prima dan mendukung perkembangan bisnis nasabah diberbagai kota di Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: CIMB Niaga Gandeng BPJPH Dukung Industri Halal