CIMB Niaga Beri Kemudahan untuk Memenuhi Kebutuhan Ramadhan

CIMB Niaga Beri Kemudahan untuk Memenuhi Kebutuhan Ramadhan
Sumber: CIMB Niaga

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberi kemudahan transaksi belanja online bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan. Belanja online tersebut dapat dilakukan di berbagai merchant menggunakan channel pembayaran digital CIMB Niaga termasuk CIMB Clicks, QR Go Mobile, Rekening Ponsel, dan Virtual Card Number (VCN).

Kemudahan tersebut merupakan wujud dukungan CIMB Niaga kepada pemerintah untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19, sekaligus mendorong roda perekonomian nasional melalui para pelaku usaha kecil dan menengah yang menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari.

Menurut Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, CIMB Niaga memahami kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan meningkat, terutama untuk mempersiapkan menu berbuka puasa dan sahur bagi keluarga di rumah.

“Setiap keluarga tentu ingin menjalankan aktivitas Ramadhan dengan sempurna. Karena itu, kami bekerjasama dengan banyak mitra merchant memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan beragam kebutuhan pokok dengan penawaran dan cashback menarik,” kata Lani di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Selama Ramadhan, lanjut Lani, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok tanpa harus keluar rumah dengan cara  transaksi secara online. CIMB Niaga memberi diskon 40% di sejumlah e-commerce seperti Blibli, Dinomarket, Elevenia, iLotte, Jakmall, JD.id, K24 Klik, dan Tokopedia.

Selain itu, belanja kebutuhan dapur secara online juga tersedia melalui Alfacart dan Kesupermarket.com (Ranch Market dan Farmers Market online). Setiap transaksi akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% jika menggunakan metode pembayaran CIMB Clicks dan Rekening Ponsel.

Adapun bagi nasabah yang ingin berbelanja secara langsung di merchant-merchant offline, CIMB Niaga juga memberikan cashback hingga 50% dengan pembayaran QR Go Mobile. Merchant tersebut yaitu Ranch Market, Farmers Market, All Fresh, Lotte Mart, Indoguna Meatshop, dan Century. Nasabah juga bisa mendapatkan cashback 30% setiap pembelian perlengkapan rumah atau hiburan bagi putra-putrinya di ACE Hardware, Toys Kingdom, Informa, Mr. DIY, dan Gramedia. Tak hanya itu, cashback 20% juga berlaku untuk pengisian bahan bakar kendaraan di Shell atau BP.

Menurut Lani, setelah sehari berpuasa, masyarakat bisa menikmati buka puasa di rumah dengan kemudahan memesan menu Bakmi GM Delivery dan akan mendapatkan diskon langsung Rp40.000,- untuk pembayaran melalui QR Go Mobile.

Untuk menunjang aktivitas di rumah, CIMB Niaga  juga memberikan penawaran berupa potongan harga hingga Rp5.000 untuk pembelian pulsa Telkomsel, XL, Indosat atau token listrik PLN sebesar Rp100.000 melalui Go Mobile. Cashback akan lebih besar hingga Rp60.000 apabila nasabah membayar dengan sumber dana dari kartu kredit.

Perbanyak transaksi dukung SolidLawanCovid

Lani menambahkan, melengkapi penawaran-penawaran Ramadhan tersebut, Go Mobile dan CIMB Clicks juga memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memenangkan grand prize gawai baru seperti iPhone 11 Pro 64GB dan Samsung Galaxy S20+, serta ratusan saldo Rekening Ponsel. Untuk mendapatkannya, nasabah cukup memperbanyak transaksi. Dengan mengikuti promo ini, nasabah juga turut membantu gerakan sosial SolidLawanCovid. Karena, CIMB Niaga akan memberikan donasi sebesar Rp500 per transaksi untuk disalurkan ke lembaga mitra guna mengatasi pandemi COVID-19.

Sejalan dengan program tersebut, para pengguna Go Mobile dan CIMB Clicks juga berkesempatan mendapatkan hadiah Rp25.000 untuk setiap transaksi yang dilakukan pada waktu berbuka puasa atau sahur. Program tersebut berlaku mulai 24 April hingga 23 Mei 2020.

“Dengan beragam penawaran menarik dari CIMB Niaga, nasabah dapat lebih nyaman dan aman dalam berbelanja. Kami berharap hal tersebut dapat mendukung kelancaran beribadah selama bulan suci Ramadhan,” tutup Lani.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sebesar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 376, kantor kas dan payment point sebanyak 15 unit, 33 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.269 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2019.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,5 miliar

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id