Cek di Sini, Kesempatan Berkarir di BUMN Logistik dan Konstruksi

Cek di Sini, Kesempatan Berkarir di BUMN Logistik dan Konstruksi
Jembatan yang dibangun Brantas Adipraya (Sumber: Brantas Adipraya)

Dua perusahaan BUMN tengah membuka kesempatan bagi jebolan S1 dengan IPK minimal 2,75 untuk bergabung dengannya. Kedua BUMN itu adalah  Bhanda Ghara Reksa, penyedia jasa logistik dan Brantas Adipraya, korporasi yang bergerak di bidang konstruksi.

Kali ini Bhanda Ghara Reksa mencari posisi Legal Officer. Adapun kriterianya adalah sarjana S1 Hukum dengan usia maksimal 30 tahun. Diharapkan memiliki akreditasi program studi terakreditasi "A" dari universitas terkemuka. Tak hanya itu, IPK minimal pun harus mencapai angka 3.00.

Kriteria lainnya adalah tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan minimal 155 cm untuk wanita dengan berat badan ideal. 

Menurut Bhanda, korporasi akan mengutamakan siapa saja yang memiliki pengalaman minimal dua tahun pada posisi yang sama dan memiliki sertifikat pendidikan khusus profesi advokat. Selain itu juga menguasai bahasa inggris dengan skor TOEFL minimal 425 atau minimal Conversation Level Beginner

Meski kriterianya segudang, namun korporasi masih membuka pintu bagi fresh graduate untuk melamar. 

Sementara Brantas Abipraya tengah mencari posisi Management Trainee untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja di Indonesia. Adapun kriterianya pria berusia maksimal 26 tahun dan belum menikah per tanggal 1 Februari 2019.

Tawaran ini hanya berlaku bagi siapa saja yang mengantongi ijazah S1 Teknik dengan jurusan Teknik Sipil, Teknik Pengairan, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro (Arus Kuat)  dan Teknik Mesin. Adapun IPKnya minimal 2,75.

Meski demikian, posisi tersebut juga berlaku bagi yang mengantongi ijazah S1 Ekonomi jurusan Akuntansi  dan Manajemen Keuangan dengan IPK 3.00. Selain itu, tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan ideal.