Catat! 4 Ruas Tol Ini Gratis Saat Nataru

Catat! 4 Ruas Tol Ini Gratis Saat Nataru
Ilustrasi, Ruas jalan tol PT Jasa Marga/Sumber: Jasa Marga

Kabar gembira untuk Anda yang sedang merayakan liburan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru) yang melintasi sejumlah ruas tol. Pasalnya, Kementerian PUPR dalam akun Instagramnya, Sabtu 28 Desember 2019, menginformasikan untuk bisa memanfaatkan sejumlah ruas tol yang masih gratis seperti Tol Balikpapan-Samarinda.

"#SahabatPUPR yang ingin liburan Natal & Tahun Baru dapat memanfaatkan sejumlah tol yang difungsikan gratis sesuai dengan kondisi di lapangan," tulis Kementerian PUPR.

Semua ruas yang digratiskan tidak terletak di pulau Jawa. Dua ruas terletak di pulau Sumatera, satu ruas di pulau Kalimantan, dan satu lagi berada di pulau Sulawesi.

Unggahan akun tersebut juga disertai gambar berupa gerbang tol dan empat ruas tol yang digratiskan.
Selama Natal dan Tahun Baru, terdapat empat jalan tol yang digratiskan, seperti yang terdapat di Pulau Sumatera hingga Sulawesi.

Untuk di Sumatera, pemudik bisa menikmati jalan tol dari Pekanbaru ke Dumai. Selain itu, tol yang digratiskan terdapat di Kayu Agung ke Betung, di mana tol tersebut sepanjang 33 km.

Untuk di pulau Kalimantan, jalan tol yang digratiskan adalah tol Balikpapan ke Samarinda. Jalan tol ini sepanjang 26 km.

Tol gratis tidak hanya dapat dinikmati di kedua pulau tersebut saja. Tol yang digratiskan di pulau Sulawesi yaitu jalan tol dari Manado ke Bitung.

Baca juga: Resmi Dibuka, Tol Japek Elevated II Gratis