Bumi Resources Minerals Berhasil Proses Emas Murni

Bumi Resources Minerals Berhasil Proses Emas Murni
Haris Yusuf, menggenggam emas batangan 679 gram

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) hari ini melaporkan bahwa anak perusahaannya, PT Citra Palu Minerals (CPM) telah berhasil mengirimkan dore bullion pertama dari pabrik pengolahan Poboya di Palu (Sulawesi Tengah) ke Smelter Logam Mulia di Jakarta.

Haris Yusuf, Manajer Proyek CPM mengatakan, dore bullion 679 grams (83% kandungan emas tersebut telah berhasil diproses menjadi 565 grams Fine Gold di Logam Mulia Smelter di Jakarta. 

Suseno Kramadibrata, CEO BRMS menambahkan, “Setelah pengiriman pertama dore bullion ini, kami sekarang yakin bahwa semua peralatan kami dapat bekerja 24 jam untuk mencapai level produksi 500 ton bijih emas per hari di pabrik pengolahan Poboya ini.”

Sebagai bagian dari proses trial produksi, BRMS mengirimkan hanya sedikit dore bullion untuk diproses menjadi Fine Gold di Logam Mulia Smelter di Jakarta. Hal ini untuk membuktikan bullion tersebut dapat diproses menjadi Fine Gold. 

CPM mengestimasi adanya cadangan 3,9 juta ton bijih emas dan sumber daya dari 7,9 ton bijih emas dengan kadar emas 4,3 g / t.

Baca juga: Harapan Bumi Resources Minerals Mendulang Emas Pada 2020