Bukopin Kucurkan Rp50 Miliar ke 27 Showroom Mobil Bekas dengan Skema Showroom Financing

Bukopin Kucurkan Rp50 Miliar ke 27 Showroom Mobil Bekas dengan Skema Showroom Financing
Bank Bukopin bekerja sama dengan Gading Auto Center akan menyalurkan kredit untuk puluhan showroom mobil bekas yang nilainya mencapai Rp50 miliar./Sumber: finansialku.com

PT Bank Bukopin Tbk bekerja sama dengan Gading Auto Center akan menyalurkan kredit untuk puluhan showroom mobil bekas. Total kredit usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelontorkan Bukopin mencapai Rp50 miliar.

Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto mengatakan, kerja sama pembiayaan ini dilakukan untuk membiayai mitra showroom yang ada di Gading Auto Center yang berlokasi di Jakarta Utara.

“Saat ini Gading Auto Centre telah bekerja sama dengan 27 mitra showroom mobil bekas dan diharapkan ke depannya akan terus bertambah. Bukopin optimistis melalui kerja sama pembiayaan showroom mobil bekas pada tahap awal ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kredit UMKM sebesar Rp 50 miliar,” katanya di Jakarta, Senin (8/7).

Baca juga: Tahun Ini, Bukopin Targetkan Penyaluran KPR Sebesar Rp1,2 Triliun

Dia mengatakan pada semester I 2019, pertumbuhan kredit segmen UMKM masih di bawah 5%. Pertumbuhan tersebut belum begitu signifikan dikarenakan kondisi perekonomian secara umum yang masih belum stabil. Perseroan berharap dengan penyaluran pola pembiayaan dengan skema showroom financing yang ada ini dapat mendongkrak pertumbuhan kredit segmen UMKM.

“Kami cukup yakin dengan berangsur pulihnya perekonomian secara umum serta adanya terobosan produk-produk baru yang dapat menggebrak pasar, maka di akhir tahun nanti pertumbuhan kredit akan sangat signifikan,” katanya.

Dia menjelaskan, fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada masing-masing showroom maksimal sebesar Rp 2,5 miliar dengan bunga yang kompetitif, persyaratan yang mudah dan proses cepat serta yang utama adanya promo free biaya provisi kredit selama masa promosi.

Baca juga: Ganti Pimpinan, Bank Bukopin Bidik Pertumbuhan Kredit Hingga 7%