Bukalapak Bukukan 35.000 Investor Reksadana di BukaReksa

Bukalapak Bukukan 35.000 Investor Reksadana di BukaReksa

PT Bukalapak.com mencatat telah meraih lebih dari 35.000 investor melalui produk reksadana dalam BukaReksa yang merupakan sebuah fitur reksadana online dari Bukalapak. Untuk meningkatkan jumlah investor, Bukalapak bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan CIMB Principal Asset Management menggelar roadshow edukasi produk investasi BukaReksa.

Business Development Manager Bukalapak Gahayu Handari menjelaskan, roadshow edukasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang baik terkait investasi yang aman dan mudah bagi para pelaku UKM, pelapak Bukalapak, dan masyarakat.

“Lewat semangat dan misi untuk memajukan UKM, kami ingin menumbuhkan semangat berinvestasi kepada para pelapak dan seluruh masyarakat Indonesia secara mudah dan aman melalui BukaReksa, produk investasi yang aman, mudah dan terjangkau,” jelasnya, seperti dikutip Tribunnews.com, Senin (2/10/2017).

Gahayu menambahkan, dalam waktu dekat, fitur BukaReksa akan hadir di aplikasi mobile Bukalapak dan akan menambah lebih banyak produk reksadana. Baik reksadana pendapatan tetap, campuran maupun saham sehingga masyarakat dapat memilih produk reksa dana yang sesuai dengan tujuan investasinya.

Sementara dalam keterangan yang dilansir Kontan.co.id, Vice President Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengatakan, bahwa saat ini produk investasi tersebut banyak mendapatkan sambutan dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dengan meningkatnya jumlah investor reksadana melalui BukaReksa.

“BukaReksa baru tiga kuartal sambutannya sangat luas sudah lebih 35.000 investor, malah angkanya mendekati 50.000 investor yang menanamkan investasinya di BukaReksa,” ujarnya.

Bayu Syerli menambahkan, ke depan Bukalapak masih akan mengembangkan fitur investasi lainnya. Di mana pada intinya, lanjut Bayu Syerli, Bukalapak memfasilitas keinginan investasi masyarakat dengan metode yang lebih mudah dan cepat.

“Kami banyak inovasi, nanti kalau e-money kami diizinkan sektor pembayaran dan investasi akan semakin mudah. Dulu kan kalau mau depostio atau reksadana harus dikunjungi dan prosesnya lama, dengan adanya platform online BukaReksa akan mempermudah,” tutupnya.(DD)