Buka Rute ke Belitung, AirAsia Tawarkan Tiket Promo 400 Ribuan Sekali Jalan

Buka Rute ke Belitung, AirAsia Tawarkan Tiket Promo 400 Ribuan Sekali Jalan
Ilustrasi AirAsia (Sumber: dok. AirAsia)

AirAsia meresmikan rute penerbangan ke Belitung pada 2 Oktober 2019 lalu. Belitung sendiri adalah destinasi ke-20 AirAsia untuk penerbangan di Indonesia.

Peresmian tersebut merayakan dua rute penerbangan baru sekaligus. Yang pertama adalah rute Jakarta – Belitung PP yang telah dimulai sejak 1 Oktober 2019. Rute kedua adalah rute langsung internasional Kuala Lumpur - Belitung yang penerbangannya mulai dilayani tanggal 2 Oktober 2019.

Penerbangan dari dan menuju Belitung dilayani dengan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi. Untuk rute Jakarta Belitung, pesawat berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 16.55 dan tiba di Tanjung Pandan, Belitung pukul 17.55. Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Tanjung Pandan pukul 18.20 dengan lama perjalanan selama satu jam.

Baca juga: AirAsia Akan Tambah 15 Pesawat Airbus untuk Genjot Pangsa Pasar Indonesia

Sementara itu, dari Belitung ke Kuala Lumpur, pesawat berangkat pada pukul 12.10 dan mendarat pada pukul 14.45 waktu setempat. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Bandara Kuala Lumpur pukul 11.05 dan sampai di Tanjung Pandan pukul 11.45 waktu setempat.

Untuk menarik minat pengguna jasa, AirAsia menawarkan harga yang menarik selama periode promosi. Tiket Jakarta-Belitung tersedia mulai harga 471 ribu rupiah dan Belitung-Jakarta mulai 393 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk bagasi seberat 15 kilogram.

Harga promo juga diberikan untuk rute Belitung – Kuala Lumpur dan sebaliknya. Tiket dari Belitung ke Kuala Lumpur dijual dengan harga 309 ribu rupiah dan rute sebaliknya dibanderol dengan harga 378 ribu rupiah.

Perlu diingat bahwa tiket promo ini hanya dapat dinikmati untuk batas waktu pembelian 6 Oktober 2019. Adapun tiket dengan harga promo adalah untuk penerbangan hingga 9 Februari tahun depan.

Veranita Yosephine, Deputy CEO AirAsia Indonesia, mengungkapkan bahwa hadirnya rute ini adalah realisasi dari komitmen AirAsia untuk membantu pemerintah meggalakkan pariwisata.

“Penerbangan perdana hari ini juga merupakan lanjutan dari rangkaian realisasi komitmen kami untuk mendukung pariwisata tanah air, khususnya 10 Bali Baru yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” ungkap Vera dalam rilis resmi perusahaan (02/10).

Sebelumnya, maskapai berbiaya hemat tersebut telah meluncurkan rute-rute lain seperti Lombok, Labuan Bajo serta Sorong. Selain menambah rute, AirAsia juga mendatangkan 5 armada tambahan hingga akhir tahun untuk mendukung operasional di destinasi-destinasi terbaru tersebut.

Baca juga: Ditetapkan Sebagai Terminal LCC Internasional, AP II Akan Revitalisasi Fasilitas Terminal 2F