Buka Rute Baru Kupang - Lembata di NTT, Wings Air Tawarkan Harga Spesial

Buka Rute Baru Kupang - Lembata di NTT, Wings Air Tawarkan Harga Spesial
Pesawat Wings Air ATR 72-600 (Sumber: dok. Lion Air)

Wings Air akan membuka rute baru di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dimulai tanggal 30 November mendatang, penerbangan langsung dari Bandar Udara (Bandara) Eltari Kupang (KOE) ke Bandara Wonopitu di Kabupaten Lembata akan dibuka.
 
Pada tahap awal, maskapai yang merupakan bagian dari Lion Air Group tersebut akan melayani penerbangan dengan jadwal harian satu kali dalam sehari. Sehingga dalam waktu satu minggu pesawat akan terbang sebanyak tujuh kali PP.

Untuk terbang perdana, Wings Air dengan penerbangan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandar Udara Eltari pukul 10.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Wonopitu pada 11.40 WITA.
 
Rute kembali, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandar Udara Wonopitu pada 12.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Eltari pukul 13.00 WITA. Maskapai pun menawarkan harga fantastis untuk rute tersebut mulai dari 400 ribu rupiah sekali jalan. 

Tujuan dari penambahan rute tersebut tak lain adalah untuk mengembangkan konektivitas intra-NTT. Dengan begitu, pemerataan pertumbuhan ekonomi baru akan terwujud. 

Selama ini, Lewoleba ibukota Kabupaten Lembata mendapat sebutan “surga kecil di NTT”. Hal ini dikarenakan daerah tersebut menyuguhkan beragam atraksi objek wisata mulai dari alam, bahari, kebudayaan lokal, aneka produk kerajinan dan masih banyak lagi.
 
Selain itu, pembukaan rute baru menjadi bagian salah satu ekspansi bisnis Wings Air dalam mengembangkan pasar penerbangan domestik. Wings Air juga menyampaikan, melalui Kupang pada 24 November 2020 akan membuka rute baru Kupang ke Ruteng di Pulau Flores pergi pulang.
 
Baca juga: Jumlah Penumpang di Bandara AP II Tembus 30 Juta Penumpang Hingga Awal November 2020