Boyong 28 Penghargaan, Pertamina Berjaya di Nusantara CSR Award 2018

Boyong 28 Penghargaan, Pertamina Berjaya di Nusantara CSR Award 2018

PT Pertamina (Persero) beserta sembilan unit bisnis dan anak perusahaannya, berjaya di Nusantara CSR Award 2018 dengan memboyong 28 penghargaan, dalam acara yang di gelar di Hotel Kempinski, Jakarta, pada Rabu  (17/10/2018).

Ke-28 penghargaan tersebut diraih dari empat kategori, yaitu Zamrud CSR, Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, dan Peningkatan Mutu Kesehatan.

Sembilan unit bisnis dan anak perusahaan Pertamina tersebut, yaitu PT Pertamina EP (14 penghargaan), PT Pertamina Lubricants (3), PT Pertamina Drilling Services Indonesia (2), Pertamina RU VI Balongan (2), Pertamina RU III Plaju (2), Pertamina MOR I (2), Pertamina MOR VI (1), Pertamina TBBM Bandung Group (1), dan Pertamina RU II Sungai Pakning (1).

Menurut La Tofi selaku penggagas Nusantara CSR Award, saat ini Pertamina sangat masif melakukan kegiatan CSR. “Program-program CSR masif,  kreatif dan inovatif. Sehingga dapat dirasakan betul manfaatnya untuk masyarakat. Wajarlah jika Pertamina Group memboyong banyak penghargaan kali ini,” ujarnya, dalam keterangan yang dilansir laman Pertamina, Kamis (18/10/2018).

Salah satunya adalah Pertamina EP, anak perusahaan Pertamina ini berhasil menyabet 3 kategori dengan 14 program unggulan yang sukses dijalankan dan dikukuhkan sebagai “Best of the Best Nusantara CSR Award 2018”.

Public Relations Manager PT Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroen, mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti keseriusan Pertamina EP dalam menjalankan program CSR untuk membangun kemandirian masyarakat di sekitar wilayah kerja Operasi Pertamina EP.(DD)