BNI Syariah Teken Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan syariah

BNI Syariah Teken Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan syariah
BNI Syariah dan Institut Agama Islam Tazkia teken nota kesepahaman/Sumber: BNI Syariah

BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah dengan lembaga pendidikan tinggi Institut Agama Islam Tazkia, di Bogor, Selasa 24 September 2019.

Nota kesepahaman ini dihadiri oleh Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Rektor Institut Agama Islam Tazkia Bogor, Murniati Mukhlisin dan Ketua Badan Wakaf Indonesia, Mohammad Nuh.

Baca juga: BNI Syariah Hadirkan Transaksi Wakaf Tunai Syarikat Islam

“Kerja sama dengan Institut Agama Islam Tazkia ini diharapkan bisa memberikan solusi hasanah bagi civitas akademika dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah dan bisa menjadi kerja sama menguntungkan bagi kedua belah pihak,” jelas SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dalam keterangan resmi, Rabu 25 September 2019.

Selain pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah, dalam nota kesepahaman dengan Institut Agama Islam Tazkia juga dibahas mengenai pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kerja sama yang saling menguntungkan lainnya.

Kerja sama BNI Syariah dengan Institut Agama Islam Tazkia memiliki potensi yang besar. Hal ini mengingat jumlah mahasiswa aktif Institut Agama Islam Tazkia yang mencapai 2.763 dan dosen sebanyak 60 orang. Potensi bisnis kerja sama ini di antaranya terdiri dari payroll dan tabungan mahasiswa dengan nilai bisnis masing-masing diperkirakan Rp30 juta dan Rp276,3 juta.

Institut Agama Islam Tazkia, Bogor merupakan lembaga pendidikan tinggi swasta yang berdiri pada 11 Maret 1999 dengan nama STIE Tazkia. Kemudian pada 30 Juli 2019, STIE Tazkia berganti nama menjadi Institut Agama Islam Tazkia, Bogor.

Baca juga: BNI Syariah Resmi Bentuk Komunitas JES Palembang