BNI Syariah Raih Service Quality Award 2019

BNI Syariah Raih Service Quality Award  2019
BNI Syariah Raih Service Quality Award 2019/Sumber: BNI Syariah

BNI Syariah meraih penghargaan di acara Service Quality Award (SQ Award) 2019 untuk kategori The Best Service Quality Award Sharia Banking untuk layanan konvensional seperti layanan frontliners yang dilakukan di berbagai outlet BNI Syariah.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo didampingi SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi di Jakarta, awal pekan ini.

Menurut Abdullah Firman Wibowo, penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik.

“Saat ini BNI Syariah memberikan layanan melalui 68 cabang didukung oleh lebih dari 1.500 jaringan Sharia Channelling Office (SCO) BNI di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca juga: BNI Syariah Hadirkan Transaksi Wakaf Tunai Syarikat Islam

Adapun penghargaan ini tidak lepas dari berbagai pelayanan terbaik yang diberikan kepada nasabah BNI Syariah.

Keunggulan tersebut, antata lain adanya survey kepuasan nasabah, program khusus hari pelanggan, himbauan sholat tepat waktu kepada segenap nasabah dengan menghentikan sejenak aktivitas layanan selama 15 menit saat waktu sholat, serta konsisten memberikan doa kebaikan untuk nasabah.

Abdullah Firman Wibowo menambahkan, pada tahun 2019 ini, target pengembangan layanan BNI Syariah diantaranya adalah channel pengaduan complaint nasabah berbasis online, digitalisasi proses pelayanan kepada nasabah, seperti simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital dan pengembangan online smart queuing system, penggunan mesin Teller Cash Recycle.

Sebagai gambaran, penilaian Service Quality Award (SQ Award) 2019 ini dilakukan dengan mempertimbangkan empat aspek. Pertama adalah service accessibility, yaitu kemudahan akses layanan customer service ke nasabah.

Kedua adalah service process, yaitu kecepatan proses dan prosedur dalam melayani nasabah. Ketiga adalah people, yaitu kualitas frontliners bank dalam melayani nasabah. Serta keempat adalah service solution, yaitu terkait kualitas dan kecepatan frontliners dalam melayani nasabah.

Penilaian dilakukan terhadap 5000 responden di empat kota diantaranya adalah Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan pada periode Januari - Maret 2019.

Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence bekerjasama dengan lembaga riset Carre Service Quality Monitoring (SQM).

SQ Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring.

Baca juga: BNI Syariah Gelar Khasanah Festival di Halal Park Terminal 3 Bandara Soetta