BNI Syariah - PLN Teken Kerja Sama Pembayaran Payroll

BNI Syariah - PLN Teken Kerja Sama Pembayaran Payroll
BNI Syariah - PLN Teken Kerja Sama Pembayaran Payroll/Sumber: BNI Syariah

BNI Syariah bersama PT PLN (Persero) melakukan penandatanganan kerja sama (PKS) terkait pemanfaatan tabungan sebagai rekening Payroll Pegawai PLN di Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

Agenda dihadiri oleh Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto; Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus Ali Muafa; dan Direktur Human Capital PLN, Muhamad Ali.

Menurut Wahyu Avianto, tujuan kerja sama ini diantaranya adalah memperkuat sinergi dengan perusahaan BUMN, meningkatkan brand awareness BNI Syariah, dan meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah atau CASA.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, kami berkomitmen untuk memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan terhadap perbankan yang hasanah, baik transaksi perorangan pegawai maupun transaksi bisnis, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way),” jelas Wahyu Avianto dalam keterangan resmi, Kamis 31 Oktober 2019.

Wahyu Avianto menegaskan, dengan dukungan jaringan dan teknologi dari BNI, semakin memperkokoh posisi BNI Syariah sebagai bank syariah yang memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memilih BNI Syariah dalam perjalanan hijrahnya,” tambahnya.

Kerja sama ini memiliki potensi bisnis yang besar karena jumlah karyawan eksisting PLN saat ini mencapai 51 ribu orang yang tersebar di kantor pusat PLN, 50 kantor unit induk, 373 kantor unit pelaksana dan 1.042 kantor unit layanan.

Dari kerja sama payroll ini, potensi DPK yang diperoleh diperkirakan sekitar Rp153 miliar. Selain payroll, potensi bisnis lain dari kerja sama ini di antaranya adalah pembiayaan konsumer yaitu BNI Griya iB Hasanah, BNI Multiguna iB Hasanah, BNI Oto iB Hasanah dan BNI Fleksi Umroh iB Hasanah.

Sampai September 2019, tercatat jumlah nasabah payroll BNI Syariah sebesar 50.894 nasabah dengan nominal Rp384,96 miliar.

Baca juga: Teken MoU, PLN Siap Listriki 10 Destinasi Pariwisata Prioritas dan Wilayah Shore Connection