BNI Bersama Pindad dan PTDI Bersinergi di Program CSR

BNI Bersama Pindad dan PTDI Bersinergi di Program CSR
BNI Bersama Pindad dan PTDI Bersinergi di Program CSR/Sumber: BNI

Sebagai bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) melalui agenda CSR menyediakan bantuan air bersih dan bedah rumah di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pemberian bantuan diresmikan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN RI Gatot Trihargo, Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Direktur Utama Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro, dan Direktur Bisnis Produk Pertahanan & Keamanan Pindad Heri Heriswan di Balikpapan, Sabtu 17 Agustus 2019.

Menurut Herry Sidharta, fasilitas air bersih itu dibangun di 6 lokasi salah satunya di Kelurahan Sepinggan, Balikpapan.

Baca juga: Menteri BUMN Rini Soemarno Tunjuk Komisaris Baru PT Pindad

“Bantuan tersebut diberikan karena warga setempat hanya bergantung pada air hujan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” jelas Herry Sidharta dalam keterangan resmi, Minggu 18 Agustus 2019.

Herry Sidharta melanjutkan, bersama-sama BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia juga memberikan bantuan bedah rumah kepada salah seorang warga.

“Sebelum menerima bantuan, lantai rumahnya masih terbuat dari kayu dan tidak memiliki plafon. Di beberapa bagian dari dinding kayu juga terkelupas. Kini, keseluruhan rumah telah diperbaiki. Keramik dan plafon telah terpasang serta seluruh dinding sudah diperbaiki dan dicat. Secara keseluruhan, kami melakukan bedah rumah kepada 30 rumah pegawai dan masyarakat," ucap Herry .

Untuk melengkapi kebahagiaan di HUT RI ke-74, BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia juga secara keseluruhan memberikan bantuan CSR berupa 150 unit sarana MCK, elektrifikasi kepada 150 rumah, serta beasiswa kepada 75 anak di wilayah Kalimantan Timur.

Baca juga: BNI Berikan Layanan Perbankan Digital ke Pekerja Migran Indonesia di Hongkong