BNI Berbagi Kasih Natal 2019

BNI Berbagi Kasih Natal 2019
Penyerahan bantuan secara simbolis Program Berbagi Kasih Natal 2019/Sumber: BNI

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menggelar Program Berbagi Kasih Natal 2019 dengan tema Lipatgandakan Kasih Natal di 85 Panti Asuhan dan 190 gereja di sekitar outlet BNI di tanah air.

CEO BNI Jakarta Kemayoran Feri Andajaya menjelaskan, program Lipatgandakan Kasih Natal di Jakarta Kemayoran dengan melakukan tiga kegiatan, seperti menggerakkan milenial BNI untuk bersih-bersih Panti Asuhan Parapatan, menyerahkan bantuan ke 5 panti asuhan, dan mengadakan Perayaan Natal Bersama 5 Panti Asuhan di Cibubur.

"Kami berharap dengan program ini akan melipatgandakan kebaikan melalui sarana ibadah, termasuk anak-anak panti asuhan. Waktu pelaksanaan program ini dilakukan sepanjang bulan Desember 2019,” ujar Feri dalam keterangan resmi, Selasa 24 Desember 2019.

Menurut Feri, kegiatan milenial bersih-bersih Panti Asuhan dilakukan dengan mengajak pegawai milenial BNI untuk gotong royong membersihkan panti asuhan. Mulai dari pengecatan, penghijauan, atau aktivitas lainnya yang dilaksanakan secara serentak di 17 Wilayah Operasional BNI hingga perayaan puncak natal 25 Desember 2019.

Kegiatan Perayaan Natal Bersama juga dilaksanakan dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia atau sekitar 500 orang di masing-masing Wilayah Operasional BNI. Sementara itu, Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan dan Gereja dilaksanakan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di 17 Wilayah Operasional BNI.

BNI juga mengundang anak-anak panti asuhan dan jemaat gereja untuk merayakan Natal di Rumah-rumah Kreatif BUMN (RKB) kelolaan BNI yang beroperasi di 14 daerah di seluruh Indonesia.

RKB adalah wadah yang dikelola BNI untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas.

BNI membangun lebih dari 40 RKB di beberapa daerah di Indonesia yang digunakan untuk memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM agar mampu menembus pasar e-commerce, antara lain pelatihan kemasan, pelatihan fotografi produk, hingga pelatihan mengakses internet.

Baca juga: Percepatan Elektrifikasi, BNI Salurkan Pinjaman Rp2,3 T ke PLN