Blue Bird dan UNICEF Kerja Bareng Kumpulkan Donasi Pendidikan Anak

Blue Bird dan UNICEF Kerja Bareng Kumpulkan Donasi Pendidikan Anak
Blue Bird dan anak-anak (Sumber: Blue Bird)

Blue Bird menggandeng United Nations Children’s Fund (UNICEF) untuk meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia. Para penumpang Bluebird serta masyarakat Indonesia yang ingin memberikan donasi bisa mengakses situs www.unicef.id/bluebird.

Skema donasi diberikan melalui “donasi rutin” atau “donasi sekali”. Selain itu, Blue Bird juga akan memasang wobbler di 10.000 kendaraan taksi Blue Bird serta video tentang pentingnya pendidikan dalam in taxi entertainment di 500 kendaraan.

Baca Juga: Tahun 2017, Blue Bird Catatkan Laba Rp424,86 Miliar

Deputi Perwakilan UNICEF di Indonesia Robert Gass mengatakan, Indonesia memiliki aset tidak ternilai yaitu hampir 80 juta anak-anak dan remaja. UNICEF menilai pentingnya berinvestasi untuk kemajuan anak dan remaja melalui pembelajaran dan pendidikan.

"Kami di UNICEF menghargai dan mendorong kontribusi baik oleh publik dan perusahaan agar setiap anak dapat memiliki kesempatan yang sama untuk  bersekolah dan belajar berbagai pengetahuan serta keterampilan yang dapat mempersiapkan mereka menyambut masa depan yang cerah,” katanya dalam siaran persnya, Kamis, 20 Desember 2018.

Presiden Direktur Blue Bird Group Holding Noni Purnomo menegaskan, inisiatif kerja sama Blue Bird dengan UNICEF ini, tidak terlepas dari komitmen perusahaan terutama masih banyak anak yang tidak mengenyam bangku sekolah dikarenakan berbagai faktor, salah satunya keterbatasan finansial.

"Kami percaya bahwa pendidikan merupakan dasar yang sangat penting untuk pembangunan bangsa," katanya.

Di Blue Bird, menurutnya perhatian terhadap pendidikan diwujudkan dalam pemberian beasiswa kepada anak pengemudi dan karyawan, inisiatif ini sudah berlangsung lebih dari 20 tahun.

"Kolaborasi dengan UNICEF, akan semakin membantu langkah perusahaan dalam mendukung terciptanya generasi penerus berkualitas dan mampu bersaing untuk kemajuan Indonesia," ujarnya. 

Baca Juga: Siapkan Capex Rp1,2 Triliun, Blue Bird Lakukan Peremajaan 1.200 Armada