Bio Farma Sediakan 22 Angkutan Gratis untuk 1.000 Pemudik

Bio Farma Sediakan 22 Angkutan Gratis untuk 1.000 Pemudik
Seremoni pelepasan para pemudik oleh direksi Bio Farma/Sumber: Bio Farma

Melalui program Mudik Bareng BUMN 2019, Bio Farma menggelar program mudik gratis sebagai bentuk kepedulian sosial dan membantu masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Para pemudik, langsung dilepas oleh Walikota Bandung, Oded M. Danial, Camat Sukajadi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, dan jajaran Direksi Bio Farma, Bandung, Jumat 31 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Oded mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bio Farma, karena telah memberikan kesempatan mudik kepada warga Bandung, dan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya, untuk menemui sanak keluarga.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum Bio Farma Disril Revolin Putra mengatakan, program mudik bersama, merupakan bagian dari program Kementerian BUMN RI, yaitu BUMN Hadir untuk Negeri, untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan hari kemenangan di kampung halaman bersama keluarga tercinta.

Baca juga: Perluas Tren Bisnis, Bio Farma Siap Terjun Ke Pasar Retail

“Kami ingin membantu pemudik yang biasa menggunakan kendaraan roda dua untuk beralih ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman salah satunya bis, terutama bagi warga yang membawa keluarga terutama anak-anak, sehingga warga masyarakat dapat mudik dengan nyaman,” ujar Disril dalam keterangan resmi.

Disril menambahkan ke depannya, diharapkan, program ini bisa menjadi pilihan utama masyarat kota Bandung ketika akan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga.

“Tahun 2019 Bio Farma memberangkatkan 1.000 pemudik, yang merupakan masyarakat yang bekerja di kota Bandung dengan tujuan kampung halamannya masing-masing, yaitu: Wonosobo, Yogyakarta dan Wonogiri,” tambahnya.

Menurut Disril, tahun ini terjadi penambahan jumlah pemudik yang cukup signifikan.

“Tahun lalu kami membantu 800 pemudik, dan tahun ini kami membantu 1.000 pemudik yang berasal dari kota Bandung dan sekitarnya dan diberangkatkan menggunakan 22 bus dengan tujuan akhir ke kota Wonosobo sebanyak 3 bis, DI Yogyakarta sebanyak 8 bis dan Wonogiri sebanyak 11 bis,” pungkasnya.

Baca juga: Bio Farma Berikan Pelatihan Keterampilan Membuat Busana Muslim ke Kaum Difabel