Bidik Market Milenial, KAI Gelar Turnamen E-Sports

Bidik Market Milenial, KAI Gelar Turnamen E-Sports
KAI Gelar Turnamen E-Sports/Sumber: KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus merangkul semua kalangan, termasuk generasi milenial dengan menyapa atlet e-sports melalui kompetisi bertajuk KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja di Jogja Expo Center Hall B, Yogyakarta, pada 10-11 Agustus 2019.

“Ajang ini bertujuan untuk mendukung atlet e-sports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet e-sports profesional,” ujar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto dalam keterangan resmi, Kamis 8 Agustus 2019.

Asdo menambahkan, gelaran ini juga menjadi kesempatan bagi KAI untuk memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada kaum milenial.

Baca juga: KAI Bersama Komunitas Sosialisasi Keselamatan di Pelintasan Sebidang

“Selama ini masih banyak sekali masyarakat, terutama kaum milenial, yang berpikir traveling dengan kereta itu masih menyulitkan, dengan adanya event ini kami juga ingin mengedukasi teman-teman milenial bahwa sekarang traveling dengan kereta itu nyaman, asik, dan aman,” tambahnya.

KAI telah menyiapkan hadiah uang tunai senilai total 50 juta rupiah untuk para pemenang. Berkerja sama dengan UniPin eSports, pemenang dari turnamen Free Fire KAI eSports akan diterbangkan ke Jakarta sebagai perwakilan Yogyakarta untuk berkompetisi di final UniPin City League yang akan digelar pada bulan November di acara South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 untuk memperebutkan hadiah total 200 juta rupiah.

Tak hanya dua turnamen di atas, event ini juga akan diisi dengan cosplay competition, exhibition game Tekken 7, PES 2019, dan Auto Chess. Untuk memeriahkan acara, grup idola JKT 48 juga akan tampil menghibur semua pengunjung. Tak sebatas tampil di atas panggung, tim JKT 48 juga akan melakukan Fun Match Mobile Legends melawan tim E-Sport yang berasal dari pegawai KAI yaitu Loko E-Sport.

Bagi para pengunjung, KAI menyediakan diskon sebesar 10% untuk pembelian tiket Kereta Api di Booth KAI. Diskon berlaku untuk berbagai KA Komersial selama tiket masih tersedia. Selain booth KAI, tersedia pula booth lainnya yaitu booth anak usaha KAI, anak usaha KAI, Makanan, UMKM, Wisata, Perbankan, Komunitas, dan booth menarik lainnya.

Event KAI eSports Exhibition,Goes to Jogja ini merupakan salah satu langkah KAI untuk meningkatkan brand awareness KAI kepada generasi milenial pada umumnya dan komunitas gamer pada khususnya. Sebab seperti kita ketahui komunitas gamer itu besar dan cakupannya luas. Selain mendukung atlet e-sports untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet eSports profesional, acara ini menunjukkan komitmen KAI berkontribusi terhadap kegiatan positif kaum milenial,” pungkasnya.

Baca juga: KAI Resmikan Skybridge di Stasiun Batu Ceper