Bidik Generasi Milenial, FWD Life Rilis Program FWD Max

Bidik Generasi Milenial, FWD Life Rilis Program FWD Max

PT FWD Life Indonesia merilis aplikasi bertajuk FWD Max. Aplikasi tersebut merupakan program customer engagement, untuk membantu nasabah dengan memberikan Support, Information dan Protection (S-I-P). Program ini diharapkan bisa mendukung dan membantu meningkatkan penetrasi asuransi.

Aplikasi yang diluncurkan di Playstore dan App Store ini memiliki keunggulan Support di mana pelanggan diberikan diskon atau penawaran menarik lebih dari 70 merchants ternama yang tersebar di lebih dari 500 outlet.

Direktur Utama FWD Life Choo Sin Fook menjelaskan FWD MAX diluncurkan melihat fenomena peningkatan kinerja positif yang tak sejalan dengan angka penetrasi dan utilitas asuransi yang ternyata diketahui, masih cukup rendah.

Berdasarkan riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016, tingkat utilitas asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81 persen. Artinya dari 100 penduduk Indonesia, hanya 11 orang yang mempunyai polis asuransi.

"Melihat kondisi itu, kehadiran FWD MAX merupakan salah satu solusi untuk mengatasi persolan ke depan, dalam upaya meningkatkan penetrasi dan inklusi keuangan Indonesia," jelas Choo Sin Fook dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Program ini juga diklaim dapat memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan lifestyle masyarakat dan perlindungan asuransi untuk mendukung aktivitas apapun dengan cara mudah, cepat dan online.

Terkait passion yang menjadi benang merah FWD MAX, Wakil Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani menambahkan bahwa aplikasi ini, mendekatkan penetrasi asuransi di kalangan muda.

"Aplikasi ini membuat orang lebih tertarik enjoy life dengan cara kekinian. FWD MAX mendukung informasi sesuai passion, seperti minat di traveling, music, book and movie, fashion, sport, dan kuliner," terang Rudi.

Dengan target pasar berusia 27-45 tahun, lanjut Rudi bukan hanya nasabah FWD Life saja yang dapat menikmati aplikasi FWD MAX, tapi juga masyarakat umum.(RiP)