Bibit - GoPay Hadirkan Fitur Investasi Autodebit untuk Beli Reksadana

Bibit - GoPay Hadirkan Fitur Investasi Autodebit untuk Beli Reksadana
Bibit - GoPay luncurkan fitur nabung reksadana otomatis (Sumber: dok. Gojek)

Bibit, aplikasi untuk berinvestasi, bekerja sama dengan GoPay luncurkan fitur investasi autodebit dengan GoPay Autopay. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menjadwalkan pembelian investasi reksadana secara otomatis lewat pemotongan saldo GoPay.

Autodebit membuat pelanggan tidak perlu repot karena harus rutin menabung reksadana secara manual. Terlebih, investasi dapat dilakukan untuk nominal beragam mulai dari 10 ribu rupiah dan bahkan bisa dijadwalkan untuk autodebit harian, mingguan atau bahkan bulanan.

"Mereka bisa fokus dengan kegiatan sehari-hari karena investasi sudah secara otomatis di aplikasi Bibit,” kata Sigit Kouwagam, CEO Bibit.

Sejak awal pandemi, animo masyarakat untuk berinvestasi memakai GoPay terus meningkat, termasuk di aplikasi Bibit. Data GoPay menunjukkan nilai transaksi GoPay untuk investasi naik hingga tujuh kali lipat.

Sementara itu, Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria menyampaikan bahwa fitur ini bisa menjadi jawaban bagi pengguna yang ingin berinvestasi, tetapi memiliki aktivitas yang padat.

“Kami harap dengan hadirnya fitur ini masyarakat dapat semakin merasakan praktisnya berinvestasi, sehingga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang aktif berinvestasi di pasar modal di tengah kesibukan masing-masing," kata Fibriyani Elastria dalam keterangan resmi perusahaan, 25 Maret 2021.

Jika Upperliners tertarik untuk menggunakan fitur ini, langkah pertama adalah membuka aplikasi Bibit dan Klik Nabung Rutin di halaman home. Berikutnya, atur pembelian rutin Anda dengan pilih metode pembayaran GoPay AutoPay. 

Pihak Bibit juga memberikan promo untuk pembayaran memakai GoPay  periode tanggal 25-31 Maret 2021. Pengguna akan mendapatkan cashback tambahan sebesar Rp 50.000 khusus pengguna yang belum pernah melakukan transaksi online menggunakan GoPay dan cashback tambahan Rp 40.000 khusus pengguna GoPay Plus.

Selama setahun terakhir, pengguna Bibit sudah meningkat 10 kali lipat. Di 2020 sendiri lebih dari 1 juta investor pemula bergabung dengan aplikasi Bibit yang tersebar di lebih dari 500 kota di Indonesia. 

Kebanyakan dari investor pemula di Bibit menggunakan GoPay untuk transaksi pertamanya.

Baca juga: GoPay PayLater Luncurkan Inovasi Fitur "Pick Your Limit"