Bank DKI Tambah 4 Kantor Kas di Pasar

Bank DKI Tambah 4 Kantor Kas di Pasar
Pemberian Kredit Usaha oleh Bank DKI (Foto: Bank DKI)

Bank DKI menambah empat kantor layanan baru di Jakarta dan Banten. Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan, khususnya pembiayaan mikro dan UKM kepada para pedagang pasar.

Keempat kantor layanan baru tersebut berada di Pasar Sunan Giri, Pasar Citayam, Pasar Ceger Pondok Aren, dan Pasar Raya Parung.

"Kami terus berupaya mewujudkan komitmen untuk mendekatkan jangkauan layanan bagi pelaku UMKM khususnya yang ada di lokasi-lokasi pasar di Jakarta maupun sekitarnya," ujar Direktur Teknologi, Operasional Bank DKI Priagung Suprapto dalam siaran persnya, Minggu, 2 Desember 2018. 

Perusahaan hingga kini telah memfasilitasi permodalan bagi para pelaku UMKM dengan plafon dari 25 juta rupiah hingga 500 juta.

Sejak Oktober 2018, Bank DKI menggelar Program Promo Pasar di lima lokasi pasar untuk mensosialisasikan kemudahan proses persetujuan kredit satu hari. Tak hanya itu, program tersebut juga disertai dengan sejumlah insentif menarik, seperti promo gratis asuransi, gratis administrasi dan gratis biaya survei. 

Saat ini Bank DKI yang berlokasi di pasar mencapai 83 kantor layanan dari total 284 Kantor Layanan yang dimiliki Bank DKI. Tak puas dengan itu, Bank DKI masih akan terus menambah lagi kantor yang ada di pasar dan di rumah susun yang dikelola Pemprov DKI Jakarta. 

Pada kesempaan yang sama, Bank DKI juga membuka kantor layanan setingkat Kantor Kas di Rumah Susun Pinus Elok, Jakarta Timur. Pembukaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan jasa perbankan Bank DKI kepada warga penghuni rumah susun termasuk di antaranya penerimaan pembayaran retribusi rusun. 

Sampai dengan November 2018, kantor layanan Bank DKI yang berada di rusun kelolaan Pemprov DKI Jakarta mencapai sembilan kantor layanan.