Bentuk CSR Pegadaian Terhadap ODHA di Sragen

Bentuk CSR Pegadaian Terhadap ODHA di Sragen
Bentuk CSR Pegadaian Terhadap ODHA di Sragen/Sumber: Pegadaian

Sebagai wujud kepedulian kepada korban virus HIV, PT Pegadaian menggelar  program CSR, berupa renovasi rumah untuk ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) di Sragen.

Penyerahan bantuan senilai Rp41 juta itu dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Pegadaian Semarang Mulyono disaksikan oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Yuni Sukowati, baru-baru ini.

Mulyono menyatakan simpati dan berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa renovasi hunian tidak layak huni.

“Kami juga tidak menyangka akan sampai di desa ini dan dapat memberikan bantuan secara langsung. Kami berharap apa yang kami lakukan menginspirasi semua orang untuk peduli terhadap ODHA. Agar kita semua menjadi sahabat bagi ODHA. Jauhi virusnya, bukan orangnya. Jauhi penyakitnya, bukan ODHA,” jelas Mulyono dalam keterangan resmi, Jumat 24 Januari 2020.

Terkait program ini, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi positif langkah yang dilakukan perseroan. Beliau mengucapkan terima kasihnya kepada Pegadaian yang telah membantu warga Sragen khususnya ODHA.

"Semoga tidak berhenti di sini saja, semoga bisa disisir keluarga mana saja membutuhkan pertolongan dan Pegadaian dengan gegap gempita semangat gotong royong turut membantu," lanjut dia.

Dalam kesempatan yang sama, Dinas Kesehatan juga melakukan edukasi kepada warga setempat tentang cara-cara penularan HIV. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Zero Discrimination atau tidak ada stigma dan diskriminasi kepada penderita HIV-AIDS

Baca juga: Pegadaian Kembali Gandeng 34 Mitra di Bali