Bayar Tagihan Gas Bumi PGN Kini Bisa Pakai Go-Pay

Bayar Tagihan Gas Bumi PGN Kini Bisa Pakai Go-Pay
Foto: PGN

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus mengikuti trend dunia digital agar dapat menjangkau seluruh lini masyarakat. Seakan tak mau ketinggalan, PGN menggunakan aplikasi Gojek Indonesia untuk mempermudah transaksi pembayaran gas pelanggan, khususnya pelanggan residential dan usaha kecil.  

"Kami melihat penambahan channel layanan pembayaran ini sangat membantu pelanggan gas bumi PGN untuk membayar tagihan pemakaian gas bumi," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, 10 Desember 2018. 

Saat ini, melalui kerjasama layanan payment aggregator yang disediakan oleh PT Artajasa Pembayaran Elektronis, PGN dapat memanfaatkan layanan GO-PAY dari Gojek Indonesia (GO-JEK). Kini saldo GO-PAY dapat juga digunakan untuk pembayaran tagihan gas bumi PGN, ujar Rachmat.

Pembayaran tagihan gas bumi PGN oleh pelanggan kini dapat menjadi lebih cepat dan tanpa antri, cukup dari satu aplikasi. Melalui fitur GO-BILLS yang disediakan oleh aplikasi GO-JEK, pembayaran dapat langsung menggunakan saldo GO-PAY pelanggan, menurut Rachmat.

Saat ini aplikasi transportasi online tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 22 juta pengguna. PGN berharap pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan gas bumi PGN kapan saja dan di mana saja. 

"Pada dasarnya pembayaran dengan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan pembayaran online di manapun," kata Rachmat.

Pelanggan cukup memasukkan nomor ID pelanggan dan selanjutnya akan muncul informasi jumlah tagihan gas bumi PGN yang harus dibayar. Setelah itu pelanggan bisa membayar menggunakan saldo GO-PAY. Apabila pembayaran berhasil, tahap terakhir akan muncul tampilan struk sebagai bukti pembayaran, kata Rachmat.